oleh

Gara-Gara PR, Oknum Guru SMPN 6 Sidimpuan Sumpahi Siswi Mati

Medanmerdeka.com – Seorang siswi SMP Negeri 6 Kota Padang Sidimpuan, meminta perlindungan sekaligus melaporkan perlakuan seorang oknum guru berinisial LS ke Yayasan Burangir.

LS yang merupakan guru bidang study dituding mengeluarkan kata-kata tak pantas terhadap siswanya, yang kebetulan baru sembuh sakit sehingga tidak mengerjakan tugas PR (Pekerjaan Rumah) yang diberikan.

“Kenapa tidak sekalian mati saja kau waktu kecelakaan itu,” kata LS, sebagaimana ditirukan Jesika (13) dalam laporannya ke Burangir. Bahkan, siswi kelas II ini disuruh pulang.

Dijelaskan Jesika, sebelumya Jesika mengalami kecelakaan tunggal dalam musibah di Jalan By Pass Kecamatan Kota Padang Sidimpuan. Dalam kecelakaan ini, pelajar kelas II ini terpaksa harus menjalani perawatan intensif akibat luka yang dideritanya. Sedangkan temannya meninggal dunia.

Setelah mulai pulih, Jesika akhirnya kembali masuk sekolah untuk memulai mengikuti pelajaran. Hanya saja, pada saat itu bidang study IPS dan kebetulan ada Pekerjaan Rumah (PR).

Jesika yang tidak tau akhirnya ditegur oleh oknum guru, sembari mengeluarkan kata-kata tak etis. Bahkan, dia dipaksa untuk pulang. Jesika keluar kelas dengan linangan air mata dan kejadian ini membuat Jesika murung dan enggan untuk kembali bersekolah.

Terpisah, Koordinator Devisi Hukum Dan Humas Yayasan Burangir Juli Zega menyesalkan sikap yang ditunjukkan oleh seorang tenaga pendidik tersebut.

Sebagai seorang anak yang baru saja mendapat musibah, harusnya seorang guru memotivasi korban agar tidak terlalu jauh dengan traumanya.”Apalagi satu rekannya yang mengalami laka tunggal itu ada yang tewas, makanya guru itu harus memotivasi, bukan malah mengintimidasi,”imbuhnya.

Terkait laporan Jesika, Yayasan Burangir akan meminta penjelasan Kepala Sekolah SMPN 6 dan oknum guru serta Kepala Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan. Bahkan, tak tertutup kemungkinan, pihaknya akan menggandeng Komisi Perlindungan Anak Indonesia untuk mengawal kasus ini.(thoriq/mm)

Komentar

News Feed