Gondol Janda Bolong, 3 ABG Tanggung Nyaris Babak Belur

Para ABG diamankan warga karena kedapatan mencuri bunga janda bolong. (Foto: MEDANmerdeka/Ist)

MEDAN -  Tiga orang remaja nyaris menjadi amukan massa karena tertangkap menggondol bunga Monstera Adansonii di pekarangan rumah warga Jalan Halat Gang Cempaka I Kelurahan Kota Matsum 4 Kecamatan Medan Area, Kamis (17/12/20) pagi tadi. Bunga yang populer dengan sebutan Bunga Janda Bolong  ini kini memang sedang tren dan laris di pasaran.Itulah yang jadi alasan ketiga remaja ini mencuri. Mereka berencana menjualnya lagi.

Pemuda setempat menuturkan, pagi itu sekira pukul 04.00 WIB, mereka melihat empat orang remaja membawa karung masuk ke gang mereka. Mereka yang sedang ronda, diam-diam memantau remaja ini.

Kawanan ini lalu memanjat pagar rumah warga lalu mengambil sandal penghuni rumah yang berada di teras. Lalu, mereka mencabut bunga dari dalam potnya. "Gitu cabut bunga dan mau kabur, kami teriaki maling," kata Ray, pemuda setempat.

Tiga dari empat orang kawanan ini berhasil ditangkap warga. Mereka berinisial MR (17), FS (16), dan R (15). Ketiganya masing-masing beralamat di Jalan Brigjen Katamso Gang Merdeka, Kecamatan Medan Maimun.

Pencurian ini diakui diotaki oleh MR yang sudah beraksi mencuri bunga setidaknya dua kali sebelum ini. Sementara FS dan R, mengaku hanya ikut-ikutan MR.

Warga sebetulnya geram. Namun karena melihat para pelaku adalah remaja, mereka tak tega menghakimi maling kecil ini.

Kepling setempat yang mendapat laporan peristiwa ini lalu menghubungi Polsek Medan Area. Namun sang pemilik bunga pun tak mau memperpanjang masalah ini. Akhirnya ketiganya diperkenankan pulang setelah keluarga mereka datang dan meminta maaf.