Gubernur Sumut: Batubara Will Be The Next Dubai In North Sumatera

Bupati Batubara Ir.H.Zahir MAP dalam rapat TPID bersama Gubernur dan Kepala daerah se-Sumut, Selasa (24/11/2020). (Foto/Ist)

MEDAN – Gubernur Sumut Edy Rahmayadi optimis Kabupaten Batubara ke depan menjadi Batubara Will Be The Next Dubai In North Sumatera. Kabupaten yang diproyeksikan sebagai pusat bisnis terbesar di Pulau Sumatera ini akan memberikan efek domino peningkatan ekonomi bagi masyarakat di Sumut.

Hal ini dikatakan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam rakor TPID Sumut 2020, Selasa (24/11/2020) di Mickey Holiday Resort, Berastagi.

Untuk mencapai tujuan ini, maka dibutuhkan sinergitas antar instansi, termasuk pusat. Sejauh ini Pemprov Sumut sudah berkoordinasi dengan Bupati Batubara Ir.H.Zahir MAP, untuk menyusun strategi menggaet investor Rp1500 triliun.

“Tentunya ini dapat menjadikan Kabupaten Batubara Will Be The Next Dubai In North Sumatera,” kata Gubernur Edy, yang disambut apresiasi Bupati Batubara, Zahir,MAP.

Dengan hadirnya investasi ini, maka 200 ribu tenaga kerja generasi Sumut akan tertampung di Batubara. “Angka pengangguran akan menurun, Sumut akan sejahtera,” tegasnya.

Bupati Zahir mengatakan, Batubara selaku proyek strategis nasional hingga kini masih terus berbenah dengan menyiapkan lahan industry di kawasan Pelabuhan Internasional Kuala Tanjung.

Untuk menggaet investor, Pemkab Batubara memberikan banyak kemudahan perizinan, termasuk jaminan Kamtibmas oleh Polri dan TNI.