Gubsu: Kota Medan Contoh Kedisiplinan & Ketertiban

PAWAI TAKBIRAN :Gubsu Ir H Tengku Erry Nuradi didampingi Wali Kota Medan H T Dzulmi Eldin S, MSi melepas pawai Takbir Akbar 1439 H di Lapangan Merdeka Jalan Pulau Pinang Medan, Kamis (14/6/2018). Ratusan kendaraan hias dari berbagai Kecamatan dan Kelurahan yang ada di Kota Medan ikut meramaikan.(foto:ist/mm)

PAWAI TAKBIRAN :Gubsu Ir H Tengku Erry Nuradi didampingi Wali Kota Medan H T Dzulmi Eldin S, MSi melepas pawai Takbir Akbar 1439 H di Lapangan Merdeka Jalan Pulau Pinang Medan, Kamis (14/6/2018). Ratusan kendaraan hias dari berbagai Kecamatan dan Kelurahan yang ada di Kota Medan ikut meramaikan.(foto:ist/mm)

Medanmerdeka.com –Gubsu Ir H Tengku Erry Nuradi mengharapkan pawai mobil hias Takbir Akbar yang diselenggarakan Pemerintah Kota Medan bisa menjadi contoh  ketertiban dan kedisiplinan bagi siapapun di Sumatera Utara.

“Kedisiplinan dan ketertiban juga merupakan bagian dari ibadah di bulan Ramadhan yang telah kita jalankan,” kata Gubsu Erry Nuradi saat melepas pawai mobil hias dalam rangka malam Takbir Akbar di Lapangan Merdeka, Medan, Kamis malam (15/6).

Gubsu Erry Nuradi mengatakan, kejujuran dan silaturahmi yang ditempah selama Bulan Ramadhan juga harus tetap dipertahankan. “Meski sudah masuk bulan syawal, hal-hal baik yang telah kita lakukan di bulan Ramadhan agar tetap dijaga dan dipertahankan,” ujarnya.

Selain itu, Erry Nuradi juga berpesan kepada masyarakat agar selalu bermuhasabah dan introspeksi. “Agar kita bisa memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik dari yang lalu,” katanya.

Idul Fitri, menurut Erry Nuradi merupakan hari pensucian. Ibarat manusia sebagai bayi yang baru lahir. “Juga bagai selembar kertas putih yang besih dan suci,” katanya.

Terkait Pilkada serentak, Erry Nuradi menyampaikan kepada masyarakat, khususnya Kota Medan agar tetap menjaga kekompakan. Kota Medan diharapkan menjadi contoh dalam segala hal, termasuk kehidupan beragama, politik, adat budaya maupun kegiatan masyarakat lainnya. “Jangan karena berbeda, kita bisa pecah, oleh karena itu mari kita jaga kekondusifan daerah ini,” ujarnya.

Kepada masyarakat Sumatera Utara (Sumut), Erry Nuradi juga menyampaikan salam perpisahan. “Tidak terasa sudah 5 tahun, saya bersama ibu Wakil Gubernur mohon pamit kepada masyarakat Sumut, apabila ada yang tidak berkenan dengan apa yang sudah kami lakukan selama ini, kami mohon maaf,” katanya.

Sementara itu, Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin MSi mengatakan Pemerintah Kota Medan rutin menyelenggarakan Takbir Akbar. Acara tersebut diselenggarakan setiap sehabis bulan Ramadhan. “Untuk merayakan malam Idul Fitri kita biasanya bertakbir, untuk itu, kami bersama Forkopimda Kota Medan mengkoordinir masyarakat supaya mau bersama-sama bertakbir di acara yang kami selenggarakan,” katanya.

Eldin juga mengapresiasi aparat keamanan TNI/Polri yang menjaga Kota Medan tetap kondusif hingga kini. Kepada masyarakat Kota Medan, Eldin mengajak untuk sama-sama menjaga kota yang dicintai. “Medan ini kondusif kalau kita menjaganya,” ujarnya.

Peserta pawai mobil hias yang diselenggarakan Pemerintah Kota Medan diikuti sebanyak 292 mobil hias, yang terdiri dari berbagai jenis kendaraan. Peserta pawai terdiri dari kecamatan dan kelurahan yang ada di Kota Medan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Sumut Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpauw, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto, Pangkosek Hanudnas III Marsma TNI Ir Tri Bowo Budi Santoso MM Mtr (Han), Komandan Lantamal I Marsma TNI Ali Triswanto SE MSi, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara Dr Ir Hj R Sabrina MSi, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Medan Prof Dr Mohammad Hatta, serta Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Ilyas Sitorus SE MPd.(amri/mm)

Comment