Hajab! DPRD Sidimpuan Dihadiahi Satu Muk Beras dan 1 Butir Telur

Dinilai tak berbuat, Ketua dan anggota DPRD Padangsidimpuan dihadiahi satu muk beras dan satu butir telur, Sabtu (17/4/2020). (Foto: MEDANmerdeka/Amir)

SIDIMPUAN – Sebagai bentuk kekecewaan, sejumlah masyarakat Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, memberikan paket sembako satu muk beras dan sebutir telur yang dikemas dalam pelastik, Sabtu (16/4/2020).

Paket sembako ini dikirimkan seorang warga di letakkan di meja sebanyak jumlah anggota dewan, sekira pukul 14.30 WIB. Di kotak sebagai wadah tampak tulisan berbunyi:

“SUMBANGAN SEMBAKO UNTUK DPRD KOTA PADANGSIDIMPUAN. Masing-masing anggota Dewan mendapatkan 1 takar Beras dan 1 Butir Telor. Tolong Jangan berbut! Hanya ini yang bisa kami berikan kepada wakil kami supaya tetap semangat membela rakyat. Karena kami juga sedang sudah” Dari warga Padangsidimpuan.

Si pengirim sembako yang enggan namanya dituliskan mengaku ikhlas mengirim sembako ini. “Ikhlas kami memberikannya. Lagi pula mereka di rumah saja, tidak pernah membahas persoalan rumah sakit, maupun penanggulangan Covid-19, termasuk realokasi anggaran sebagaimana diimbau Presiden Jokowi yang bertujuan untuk membantu masyarakat,” kata sumber kepada medanmerdeka.com.

Dikatakannya, satu muk beras dan 1 butir telur ini sebagai bentuk kekecewaan sekaligus sindiran kepada Ketua DPRD Padangsidimpuan Siwan Siswanto dan anggota dewan lainnya yang terkesan cuek dan tak peduli atas nasib masyarakat sejak pandemi virus corona Covid-19.

Dijelaskannya, sejak pandemi Covid-19, begitu banyak terdampak terhadap penghasilan masyarakat sehingga nyaris sulit mencari nafkah, termasuk seratusan abang becak bermotor yang berunjukrasa ke Pemkot Padangsidimpuan. Sepinya penumpang menggerus penghasilan untuk keluarga, sehingga menuntut sembako ke pemerintah.

Komentar

Loading...