Hari Pertama Larangan Mudik, Polda Sumut Putar Balik Ratusan Kendaraan

Kendaraan pribadi menjalani pemeriksaan di Pos PAM penyetakan Operasi Ketupat 2021, Tanah Karo. Ratusan kendaraan dipaksa putar balik. (foto:mm/ist)

MEDAN -  Hari pertama larangan mudik, seratusan kendaraan roda dua dan empat dialihkan putar balik ketika mencoba melintasi Pos Operasi Ketupat 2021, Kamis (6/5/2021).

Kabid Humas Polda SUmut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, dari data yang masuk sejak diberlakukannya larangan mudik Kamis pukul 00.00 WIB, hingga sore hari sebanyak 74 kendaraan roda dua dan 191 kendaraan pribadi dan umum serta mobil barang.

Disamping itu, sambung Hadi, petugas Pos PAM yang melakukan penyekatan juga melakukan pemeriksaan antigen, hasilnya 108 orang dinyatakan negati COVID-19.

Kombes Pol Hadi Wahyudi mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan mudik lebaran mengingat masih tingginya kasus COVID-19 di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara.

Dalam operasi Ketupat 2021, petugas juga melakukan kegiatan pembagian sebanyak 555 lebar masker kepada pengguna jalan guna mencegah pandemi COVID-19. "Sosialisasi penerapan protokol kesehatan terus kami lakukan dan juga pembagian masker gratis kepada masyarakat," ucapnya

Bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan seperti tidak memakai masker juga diberikan teguran oleh personil dan dihimbau untuk selalu patuhi protokol kesehatan dimanapun berada.