Hotel Purba Margana Aek Godang Disipkan untuk Isolasi 43 Tenaga Medis Paluta Terpapar COVID-19

Hotel Purba Margana Aek Godang, disiapkan untuk isolasi 43 tenaga medis Paluta terpapar COVID-19.(Foto: MEDANmerdeka/Ist)

PALUTA – Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, menyiapkan Hotel Purba Margana Aek Godang menjadi ruangan isolasi 43 tenaga medis yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Paluta, Lairar Rusdi Nasution mengatakan, satuan tugas Penanganan dan Pencegahan COVID-19 Paluta terus bergerak untuk mencegah mata rantai penyebaran corona.

Untuk menekan jumlah kasus konfirmasi yang terus meningkat, Satgas COVID-19 Paluta sudah menyiapkan salah satu hotel berbintang sebagai tempat isolasi mandiri.

"Saat ini fokus kita mempersiapkan gedung isolasi untuk tenaga kesehatan di Hotel Purba Margana Aek Godang, Kecamatan Hulu Sihapas," ujar Lairar, Kamis (15/10/2020).

Pihaknya berupaya memastikan kesiapan hotel dan perangkat lainnya dalam memberikan layanan bagi tenaga kesehatan yang akan diisolasi nantinya.

Lairar mengungkapkan, pegawai hotel yang akan menjadi tempat isolasi juga akan diberi pelatihan mengenai protokol kesehatan COVID-19.

Selain itu, katanya pihak hotel juga akan diberikan pelatihan mengenai kebersihan dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan upaya penanganan pasien COVID-19.

Hingga saat ini dari 52 orang pasien Konfirmasi COVID-19 Paluta 43 orang di antaranya adalah nakes yang bertugas di RSUD Gunung Tua dan ASN di Dinkes Paluta.