Hujan, Ratusan Rumah Warga dan Sejumlah Jalan Kota Medan Terendam Air

Sejumlah ruas jalan dan pemukiman penduduk di Jalan Danau Singkarak terendam banjir yang diakibatkan hujan yang turun di Kota Medan.(Foto/MEDANmerdeka)
Sejumlah ruas jalan dan pemukiman penduduk di Jalan Danau Singkarak terendam banjir yang diakibatkan hujan yang turun di Kota Medan.(Foto/MEDANmerdeka)

MEDAN - Sejumlah ruas jalan dan pemukiman penduduk di Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu sore (19/6/2019) tergenang air. Tingginya air disebabkan meluapnya sejumlah sungai dan drainase yang tersumbat.

Hujan turun sekira pukul 16.30 WIB, menggenangi sejumlah ruas jalan. Dari pantauan SINDOnews, banjir menggenangi Jalan Sei Bahorok, ketinggian air mencapai 10 cm hingga 30 cm.

Menghindari tingginya air, sejumlah kendaraan mengubah arah menuju Jalan KH Wahid Hasyim dan Iskandar Muda. Akibatnya, penumpukan kendaraan terjadi di sejumlah persimpangan.

Kemacetan lalulintas terparah terjadi di persimpangan Sei Sikambing Medan, menuju Jalan Kapten Muslim hingga Jalan Amir Hamzah. Sejumlah kendaraan mogok disebabkan tingginya air di Jalan Kapten Muslim, tepatnya di depan Plaza Millenium.

Antrean panjang hingga 2 km terparah di Jalan Danau Singkarak menuju perempatan Kapten Muslim. Sejumlah kendaraan roda dua dan empat terjebab macet akibat meluapnya sungai Sikambing yang membelah Jalan Danau Singkarak.

Pemukiman penduduk di bantaran sungai sebagian besar terendam air. Puluhan warga terpaksa keluar rumah berdiri di pinggir jalan karena kediamannya terendam air.

Hingga pukul 22.20 WIB, tadi kemacetan lalulintas masih padat di Jalan Gatot Subroto, Kapten Muslim dan Danau Singkarak. Sejumlah petugas kepolisian masih tampak di lapangan mengatur antrean panjang disebabkan luapan air.

Penulis: Awal Yatim
Editor: Redaksi

Baca Juga