Ida Koplak Diduga Tewas Dibantai Tamu Prianya

Petugas kepolisian Polres Batubara memasang police line TKP pembunuhan Ida Koplak (35) di Jalinsum, Dusun I, Desa Karang Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batubara, Minggu (5/1/2020). (Foto:Istimewa)

BATUBARA – Ida Koplak (35) ditemukan tewas bersimbah darah di kamar warungnya di Jalinsum, Dusun I, Desa Karang Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batubara. Diduga, Ida dibunuh teman prianya yang baru saja datang berkunjung, Minggu (5/1/2020).

Informasi yang diperoleh, pembunuhan yang menewaskan Ida Koplak, warga Desa Sumber Makmur, Kecamatan Limapuluh, Batubara, sekira pukul 13.00 WIB. Petugas Polsek Labuhan Ruku dan Tim Inafis Polres Batubara yang mendapat laporan langsung turun ke lokasi.

Kematian Ida pertama kali diketahui saksi Ramlawati (40) dan Sena (40) pedagang warung Jalinsum yang berprofesi sama dengan korban.

Menurut para saksi, sebelum tewas Ida kedatangan tamu seorang pria mengenakan jaket hitam mengendarai sepeda motor Revo. Sebelum ke warung korban, pria yang tidak dikenal saksi sempat mampir ke warungnya.

Mengetahui pria tersebut merupakan pelanggan Ida, saksi meninggalkanya lalu duduk di acara pesta yang ada di seberang warung.

Beberapa lama kemudian, saksi pulang menyamperi warung Ida. Setibanya di depan pintu, saksi melihat ceceran darah. Karena penasaran lalu masuk membuka pintu kamar menemukan Ida dalam kondisi bersimbah darah.

Saksi Ramlawati menjerit histeris, sembari memanggil warga lain. Kasus ini akhirnya dilaporkan ke Mapolsek Labuhan Ruku dan Polres Batubara yang dalam waktu cepat turun ke lokasi melakukan olah TKP.

Guna penyidikan lanjut, jenazah Ida Koplak dievakuasi ke RSUD Batubara guna diautopsi. Penyebab kematian korban diduga kuat disebabkan tukusan senjata tajam di bagian perut, leher dan tangan. Kuat dugaan, korban dihabisi setelah melakukan hubungan intim.

Di lokasi kejadian, petugas mengamankan barang bukti puntungan rokok yang bekas dikonsumsi, tikar berlumurah darah, gelas, tisu, botol minuman berakohol, pecahan botol dan batubara pecah.