Istri Gubsu Prihatin Belawan Penuh Sampah dan Bau

Istri Gubsu Nawal Lubis yang juga Ketua TP PKK Sumut (depan) prihatin melihat sampah dan bau tak sedap di pemukiman penduduk Kelurahan Belawan Bahari.(Foto/mm)
Istri Gubsu Nawal Lubis yang juga Ketua TP PKK Sumut (depan) prihatin melihat sampah dan bau tak sedap di pemukiman penduduk Kelurahan Belawan Bahari.(Foto/mm)

BELAWAN -  Istri Gubernur Sumatera Utara, Nawal Lubis sedih dan prihatin melihat kondisi pemukiman penduduk di Kelurahan Belawan Bahari, yang dipenuhi sampah dan bau.

“Jujur saya sedih melihat kondisi ibu-ibu di sini, apalagi anak-anak kita. Ada sampah di mana-mana dan baunya luar biasa. Kesehatan bisa terganggu,” kata Nawal Lubis, yang juga Ketua TP PKK Sumut, Jumat (3/5/2019).

Nawal didampingi Wakil Ketua TP PKK Sumut, Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah, dalam rangka kunjungan kerja menggalakkan gotong royong di Kelurahan Belawan Bahari.

“Ayo mari semua ibu-ibu untuk menjaga kebersihan, minimal dimulai dari rumah kita. Kemudian mulai peduli terhadap sekitar,” ajak Nawal.

Nawal meyakini perubahan bisa tercapai jika dimulai dari diri sendiri. Dengan memulai dari diri sendiri, kata Nawal, nantinya akan memberikan contoh bagi keluarga serta tetangga.

“Seperti hari ini, kata Pak Camat dilaksankan kegiatan gotong royong. Terima kasih untuk semua warga yang mau berpartisipasi, mudah-mudahan kegiatan seperti ini akan terus terlaksana,” ujarnya.

Dikatakan Nawal, sampah merupakan salah satu masalah prioritas di Sumut yang akan segera dituntaskan. Apalagi, sampah sering kali menjadi salah satu pemicu berbagai masalah kesehatan dan bencana seperti banjir.

Penulis: Ahmad Rizal
Editor: Redaksi

Baca Juga