Jamilah Tewas Dicekik Suami Siri, Pelaku Ditembak Polsek Sunggal

Tersangka MS ditembak Satreskrim Polsek Sunggal mencoba kabur setelah membunuh istri sirihnya. (Foto: MEDANmerdeka/Ist)

MEDAN - Kasus pembunuhan Ibu Rumah Tangga (IRT) Jamilah (48) yang ditemukan tewas dalam bak mandi akhirnya terungkap. Pelakunya suami siri korban, MS (42).

MS dibekuk dipersembunyiannya di Jalan Pantai Ujung Blang, Kecamata  Banda Saksi, Khokseumaewe, Aceh. MS terpaksa ditembak karena mencoba kabur saat diboyong petugas Satreskrim Polsek Sunggal.

Sebagaimana diketahui, Jamilah pengusaha papan bunga ditemukan meninggal dua di dalam bak kamar mandi, Sabtu (27.3.2021) pukul 21.00 WIB.

Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi Simanjuntak mengatakan, tersangka MS kesal karena korban minta diceraikan. "Pelaku ingin menguasai harga korban, dan semakin kesal ketika korban minta cerai,: kata Kapolsek, Sabtu (3/4/2021).

Dari hasil pemeriksaan, tersangka MS membunuh istrinya Jamilah Sabtu pukul 05.00 WIB. Ketika itu pelaku dan istri ya cekcok di atas ranjang, karena korban minta cerai.

Tersangka MS lalu mencekik istrinya, lalu membekap mulut dan hidung korban hingga tak bernyata. "Untuk menghilangkan jejak, pelaku memasukan kepala korban ke dalam bak mandi, sehingga terkesan korban terpeleset," kata Kapolsek.

Dari tangan pelaku polisi menyita uang tunai Rp6 juta, sepeda motor Vario BK 6864 AGF milik korban.

Atas perbuatanya pelaku dijerat pasal 338 Jo pasal 365 ayat 3 KUHPidana dengan ancaman 15 tahun penjara dan maksimal penjara seumur hidup.