Kapal Pesiar Tenggelam, Dua Warga Italia Diselamatkan Kapal Kargo Tiba di Belawan

Dua awak kapal pesiar, Spalette Marsimo (56) warga Itali dan Guedetti Roberto ( 58) warga Itali, tiba di Belawan setelah diselamatkan ABK Kapal Kargo.(Foto:MEDANmerdeka/Awal Yatim)

BELAWAN - Kapal pesiar jenis perahu layar tenggelam. Dua orang ABK warga Itali berhasil diselamatkan kapal Kargo dan dibawa ke Pelabuhan Belawan, Selasa malam (03/09/2019).

Kedua ABK (Anak Buah Kapal) kapal Layar yang bocor dan tenggelam tersebut masing masing Spalette Marsimo (56) warga Itali dan Guedetti Roberto ( 58) warga Itali.

Menurut Capten MV Fortune, Persobi Waldemar bahwa kapal pesiar jenis Layar tersebut datang dari Langkawi Batam dan dari Batam tujuanya ke Bali tapi di dengah jalan kapalnya rusak dan bocor.

Pada hari Minggu (01/09/2019) itu sekitar pukul 09.50 WIB, kapal MV Fortune menerima informasi dari kapal Layar yang mengatakan kapal mereka rusak dan bocor dan terkatung katung selama 4 hari ditengah laut.

Kemudian kapal Kargo MV.Fortune mendekati kapal layar yang rusak dan mengevakuasi 2 orang ABK kapal Layar tersebut keatas kapal Fortune dan membawanya ke perairan Boy 2 Belawan tiba pukul 18.30 WIB.

Selanjutnya Tim Gabungan yang terdiri dari Polairud Polda Sumatera Utara dipmpin Kompol Zoni Aroma dan Syahbandar Utama Pelabuhan Belawan dimpimpin Anis Faridi Kasi Patroli menjemput kedua orang warga asing tersebut untuk dibawa ke Polairud Belawan untuk dimintai keterangannya.

Kemudian kedua ABK warga asing tersebut dibawa ke Medan diinapkan di Hotel dan selanjutnya keesokan harinya dibawa kembali oleh peragenan kapal dan ke kantor Imigrasi Kelas ll Belawan.

Setelah kedua orang ABK Kapal Layar yang mendapat musibah di Laut Jawa 90 myl dari daratan. Kedua orang warga negara Australia tersebut, Kapten akan meneruskan perjalannya ke Pulau Bali sedangkan temannya rencana akan menuju ke Tailand.

Penjemputan kedua warga negara asing yang kapal Layarnya mendapat musibah dilaut Jawa ini telah berada diatas kapal Kargo yang lego jangkar diboy-2 menggunakan kapal patroli KPLP KN-332 pukul 21.00 WIB, tiba didermaga KPLP Belawan

Penulis: Awal Yatim
Editor: Redaksi

Baca Juga