Perampok Toko Emas Simpang Limun Ditangkap

Kapolrestabes: Besok Dirilis Pak Kapolda

Petugas Kepolisian Polrestabes Medan melakukan olah TKP perampokan toko emas di kawasan Simpang Limun, Medan, Kamis (26/8/2021) siang. (foto/istimewa)

MEDAN - Kasus perampokan toko emas toko emas di Pasar Simpang Limun, Jalan Sisingamangaraja, Medan, tampaknya sudah menemukan titik terang.

Polisi dikabarkan telah membekuk pelaku perampokan yang berjumlah empat orang.

Tim gabungan Polda Sumatera Utara (Sumut) dan Satreskrim Polrestabes Medan melakukan penangkapan dengan memburu pelaku hingga ke luar kota dan ke luar provinsi.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko ketika ditanya wartawan, Selasa (14/9/2021) mengenai kabar pelaku telah ditangkap, tidak menampiknya.

Ia menjelaskan, pengungkapan kasus ini nantinya akan dipaparkan oleh Kapolda Sumut Irjen Pol R.Z Panca Putra Simanjuntak dalam waktu dekat.

"Besok (Rabu, 15 Agustus) dirilis Pak Kapolda," ujar Riko di Polrestabes Medan.

Diberitakan sebelumnya, empat perampok bersenjata api menyatroni toko emas di Pasar Simpang Limun, Jalan Sisingamangaraja, Medan, pada Kamis (26/8/2021) siang.

Informasi dihimpun, perampok berjumlah empat orang yang membawa senjata jenis laras panjang dan pistol langsung menodongkan senjata ke petugas keamanan pasar. Pelaku menggasak 5 kg emas.

Direktur Dirkrimum Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan membenarkan adanya perampokan bersenjata api dan menyatroni toko emas.

"Saat ini masih kita lakukan penyelidikan. Pelaku lebih dari dua orang," kata Kombes Tatan.

Tatan mengatakan, peristiwa terjadi pada pukul 14.30 WIB. Ia juga membenarkan adanya letusan di lokasi dan mengenali seorang korban yang saat ini sudah dalam perawatan medis.

"Benar ada letusan dan korban. Korban saat ini sudah dilarikan ke rumah sakit dan kita juga mengamankan selongsong peluru dari lokasi," pungkasnya.

Komentar

Loading...