Ketua DPRD Belum Terima Surat Pengunduran Diri Bupati Madina

Ketua DPRD Madina H Maraganti Batubara.(foto:mm)
Ketua DPRD Madina H Maraganti Batubara.(foto:mm)

MADINA - Polemik beredarnya surat pengunduran diri Bupati Madina, Dahlan Hasan Nasution ditanggapi enteng Ketua DPRD Madina, H Maraganti Batubara. "Sepertinya ada sesuatu di balik munculnya surat ini," kata Maraganti dalam perbincangan bersama medanmerdeka.com, Minggu (21/4/2019) di kediamannya.

Seharusnya, sambung Maraganti, prosedur pengunduran diri seorang kepala daerah tidak langsung ditujukan kepada Presiden, melainkan kepada Gubernur dan Mendagri.

"Prosedurnya sudah salah, dan seharus tembusan itu kepada Ketua DPRD, bukan kepada Menko Perekonomian sebagaimana tertulis dalam surat yang beredar. Apa hubungannya dengan Menko Perekonomian," jelasnya.

Kejanggalan lain, juga tanggal surat yang kelihatan sudah diperbaiki menggunakan tulis tangan. "Ini seperti diperbaiki menggunakan tulis tangan, dan bahkan sampai hari ini saya tidak ada menerima tembusan suratnya," katanya.

Jadi tak heran jika Maraganti curiga akan kebenaran surat pengunduran diri Dahlan Hasan Nasution sebagai bupati. "Saya masih merasa ada sesuatu dibalik surat ini," pungkasnya.(mm)

Penulis: Iswadi Nst
Editor: Redaksi

Baca Juga