Kilang Minyak Tradisionil Terbakar, 10 Tewas

Medanmerdeka.com – Kilang minyak tradisionil di Desa Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peurela, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, Rabu dini hari terbekar. Dalam musibah ini dikabarkan10 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka.

Informasi yang dihimpun medanmerdeka.com kobaran api pertama kali terlihat warga sekitar pukul 00.30 WIB. Dalam hitungan menit, api menyambar seluruh permukaan yang sudah tergenang minyak mentah. Bahkan, tiga unit rumah warga juga turut ludes terbakar karena berdekat dengan ladang minyak.

Petugas kepolisian Polres Aceh Timur dan Polsek Rantp Peurelak bersama sejumlah mobil petugas pemadam kebakaran langsung turun ke TKP untuk meredam amukan si jago merah. Namun upaya petugas kepolisian hingga pukul 09.30 WIB, belum berhasil meredam jilatan si jago merah.

Dibantu warga sekitar, petugas kepolisian mengevakasi sejumlah korban luka bakar dan meningal ke sejumlah rumah sakit terdekat diantaranya RSUD dr Zubir Mahmud, di Peudawa, RS Graha Bunda Idi, RS Sultan Abdul Aziz, Peureulak dan RSUD Kota Langsa dan Puskesmas. Bahkan beberapa diantaranya juga dirujuk ke RSU H Adam Malik Medan, Sumatera Utara. (amri/mm)

Comment