KPK Diduga OTT Pangonal Bupati Labuhanbatu

Medanmerdeka.com – Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini, tim penindakan lembaga antirasuah itu diduga menangkap tangan Pangonal Harahap selaku Bupati Labuhanbatu, Sumatra Utara.

“Iya, Bupati Labuhanbatu (ditangkap),” kata salah seorang penegak hukum di KPK Selasa (17/7) seperti dilansir dari. CNNIndonesia.com.

Belum diketahui secara pasti tangkap tangan terhadap kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu terkait kasus apa. Pun soal uang yang diamankan dalam ‘operasi senyap’ tersebut belum diketahui pasti. Para pihak yang diamankan itu kini tengah menjalani pemeriksaan awal.

KPK belum memberikan keterangan resmi terkait OTT terhadap Panganol. Juru Bicara KPK Febri Diansyah belum membalas konfirmasi yang dilakukan medanmerdeka.com.

Sebagaimana diketahui, Panganol terpilih menjadi Bupati Labuhanbatu, Sumatera Utara bersama Andi Suhaimi. Mereka berdua menjabat untuk periode 2016-2021.

Informasi yang dihimpun di Labuhanbatu, kabar penangkapan Panggonal sudah menyebar di masyarakat, namun tak satupun pejabat daerah yang memberikan keterangan terkiat kabar ini.

Sebelumnya menurut sumber, tim KPK mengamankan dua rekanan dan satu orang dekat bupati di salah satu bank, Ditengarai, ketiganya tertangkap tangan terkait dugaan fee proyek TA 2018, yang dikabarkan akan ditenderkan dalam waktu dekat. Selanjutnya sebut sumber, KPK mengamankan Bupati Labuhanbatu ditempat terpisah.(sartana/int/mm)

Comment