KPU Kembali Tetapkan Sukhairi – Atika Sebagai Bupati/Wakil Bupati Terpilih Madina

MADINA - Pasangan H.M. Jakfar Sukhairi dan Atika Azmi Utammi kembali ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpiliH Pilkada 2020, dalam rapat pleno terbuka, Senin (7/6/2021).

Penetapan ini tindak lanjut dari keputusan MK nomor 139/PHP.BUB-XIX/2021, memerintahkan KPU untuk kembali mengeluarkan keputusan baru terkait hasil Pilkada Madina.

Sebelumnya KPU Madina pada Senin 3/5/2021 sudah menetapkan Pasangan "Suka" sebagai Pasangan terpilih, namun dibatalkan MK karena ada gugatan yang dilayangkan Paslon Drs. Dahlan Hasan dan Aswin Parinduri pasca PSU dilaksanakan.

Namun pada sidang putusan yang digelar Kamis 3/6/2021, MK menolak gugatan yang dilayangkan pasangan Drs. Dahlan Hasan dan Aswin Parinduri.

Ketua KPU Madina Fadilah Syarief menerangkan usai tahapan penetapan pasangan terpilih, pihaknya akan meneyerahkan berkas dokumen ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

"Untuk tahapan di KPU sudah selesai dan berkas dokumen ini akan kita serahkan hari ini juga ke DPRD," kata Syarief.

Terkait dengan tidak hadirnya dua Paslon pada penetapan ini, Syrief menjelaskan pihkanya sudah memberitahu kepada masing - masing tim.

"Kita tidak tahu alasannya kenapa tidak hadir, yang jelas KPU sudah memberitahu akan rapat pleno ini," tegas Syarief.

Sementara itu H M Jakfar Sukahiri yang didampingi Atika Azmi Utammi usai ditetapkan sebagai Bupati terpilih mengajak masyarakat untuk bergandengan tangan, serta meninggalkan perbedaan.

"Kami berharap kepada masyarakat Madina mari bergandengan tangan, dan tinggalkan perbedaan," tutur Sukhairi.

Komentar

Loading...