Mabuk Tuak, Duda Sebatang Kara Ditemukan Tewas Dalam Sumur

Jenazah Rasman Siagian (49) dievakuasi petugas kepolisian dari dalam sumur. (foto/istimewa)

SERGAI - Diduga mabuk, Rasman Siagian (49) ditemukan tewas dalam kondisi tanpa busana di dalam sumur rumah tinggalnya di Pematang Kedah, Dusun IV, Desa Bogak Besar, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Kamis petang (10/6/2021).

Kematian korban pertama kali diketahui tetangga korban, Parulian Hutasoit (52). Sore itu sekira pukul 17.30 WIB, saksi mencari korban namun tak kelihatan, sedangkan sepeda motornya terparkir di belakang rumah.

Setelah dicari-cari, ternyata pria berstatus duda ditemukan di dasar sumur. Saksi lalu memberitahukan temuan itu ke warga sekitar dan Polsek Teluk Mengkudu.

Petugas kepolisian bersama warga lalu mengevakuasi jenazah korban hingga pukul 21.15 WIB. Setelah diangkat, korban lalu disemayamkan di rumahnya.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang melalui Kapolsek Teluk Mengkudu, AKP J Sagala, mengatakn berdasarkan keterangan sejumlah saksi dan tetangga, korban sehari-hari memiliki kebiasaan minum tuak.

Terakhir saksi melihat korban minum tuak di warung Jasman, pada Rabu (9/6/2021) pukul 17.00 WIB. "Saksi duda setelah bercerai dengan istrinya. Sehari-hari seorang diri," kata Kapolsek.

Dugaan sementara, korban dalam kondisi mabuk lalu jatuh ke dalam sumur ketika hendak mandi. "Pihak keluarga sudah ikhlas dan tidak dilakukan visum," kata Kapolsek.