Ma’ruf Optimis Menang di Sumut

Medanmerdeka.com  – Calon Wakil Presiden, KH Ma’ruf Amin optimis meraih kemenangan di Sumatera pada Pilpres 2019, mendatang.  Hal ini ditegaskannya selepas berziarah di makan Sisingamangaraja XII, Jalan Siposurung, Kecamatan Balige, Toba Samsir, Jumat (5/10/2018).

“Saya berharap perolehan suara di Sumut ini sangat signifikan. Kalau dilihat dari dukungan masyarakat, saya punya harapan besar akan memperoleh suara banyak untuk pasangan Jokowi- Ma’ruf Amin,” ungkap Ma’ruf.

Ma’ruf menegaskan jika dirinya belum bisa memprediksi persentase perolehan suara saat ini. Namun, dia optimis unggul dari pasangan lain jika melihat animo masyarakat di Sumatera Utara yang menaruh harapan besar untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. “Itu yang sangat sulit, pokoknya besar lah perolehan suara kita,” kata Ma’ruf didampingi istri, Wury Estu Handayani.

Ma’ruf Amin mengajak semua pihak untuk bersyukur atas warisan kemerdekaan yang dititipkan pendiri bangsa. “Para pendiri bangsa menebus negara ini dengan darah dan air mata, salah satunya perjuangan Pahlawan kita Raja Sisingamangaraja XII. Mari kita berterimakasih atas dedikasi dan pengorbanan yang dilakukan beliau,” katanya.

Disamping itu kata Ma’ruf, pendiri bangsa juga sudah mewariskan landasan yang kuat, yaitu Pancasila dan UUD 1945. Pancasila rahmat bagi bangsa Indonesia Indonesia dan UUD 1945 merupakan kesepakatan seluruh elemen bangsa dan negara. Kerukukan itu bukan barang murah, sebagai bangsa kita sudah wajib menjaganya. “Bagi masyarakat Batak, yang memiliki landasan paradigma Dalihan Na Tolu, bangsa ini akan menjadi kuat dan hebat karena persatuan,” katanya.

Sebelumnya Ma’ruf melakukan kunjungan di Pasar Balige, Tobasa, sekira pukul 11.30 WIB. Kehadiran Cawapres ini sudah ditunggu oleh masyarakat dan para pedagang. Satu persatu warga yang sudah menunggu disalami pria yang ramah dan mudah senyum ini.

Selanjutnya Ma’ruf Amin melanjutkan berjalan kaki menuju Masjid Al-Hadhona yang berjarak 200 meter dari pasar. Sepanjang perjalanan menuju masjid, masyarakat juga sudah menunggu sembari menyambutnya dengan sapaan “Horas”.(amri/mm)

Comment