oleh

Massa HMI Sidimpuan Desak Jokowi-JK Stabilkan Ekonomi

Medanmerdeka.com –  Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Padangsidimpuan ber-orasi di depan gedung DPRD setempat. Mahasiswa mendesak pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden JK untuk segera mengatasi beragam persoalan bangsa, khususnya ekonomi.

Dalam orasinya, mereka mendesak Jokowi-JK sesegera mungkin menstabilkan perekonomian bangsa. Melemahnya nilai tukar rupiah saat ini dikhawatirkan akan mengulang sejarah krisis moneter seperti masa lalu.

Ketua Formatur Aksi Asmar Afandi mengatakan, kebijakan pemerintah seputar impor beras dinilai sangat menyengsarakan rakyat khususnya kalangan petani. “Pemerintah harus mengurangi impor beras,” tegasnya.

Presiden Jokowi harus mencabut payung hukum tentang Tenaga Kerja Asing (TKA), kurangi utang luar negeri yang sudah mencapai 5 ribu triliun, dan segera copot Menteri Agama RI Lukmanul Hakim yang mengeluarkan kebijakan yang sangat melukai hati umat Islam.

Dari pantauan medanmerdeka.com, sejumlah personil kepolisian dan Satpol PP berjaga disekitar lokasi. Sempat terjadi perang mulut antara mahasiswa dengan salah satu perwakilan DPRD Padangsidimpuan, namun suasana tersebut dapat segera diredam.

Menanggapi aspirasi mahasiswa, Erwin Sinaga dari Fraksi Gerindra yang turut berkomentar menjelaskan, Ketua DPRD Padangsidimpuan Taty Ariyani Tambunan sedang bertugas di luar daerah, sehingga tidak bisa menjawab langsung tuntutan para mahasiswa.

“Akan kami sampaikan hal ini kepada Ketua DPRD Padangsidimpuan, selanjutnya akan menjadwal ulang untuk mahasiswa dapat bertemu langsung dengan Ibu Ketua,” pesan Erwin. Usai menerima penjelasan dari sejumlah perwakilan DPRD, mahasiswa pun akhirnya bersedia membubarkan diri dengan tertib.(anwar/mm)

Komentar

News Feed