Melawan, Dengkul Kaki Pengedar Ribuan Ekstasi Dibidas Polisi

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang memaparkan pengungkapan ribuan ekstasi.(Foto: MEDANmerdeka/Ist)

SERGAI – Satres Narkoba Polres Serdang Bedagai (Sergai) berhasil menggagalkan beredarnya ribuan narkoba jenis pil ekstasi. Tersangka Samsul berhasil dilumpuhkan setelah sebutir timah panas bersarang di dengkul kaki kiri.

Dalam operasi penyergapan ini, polisi menyita 6587 butir ekstasi dengan berat 1109 Gram, Selasa dini hari lalu di depan Hotel Graha Sultan Sei Rampah.  Proses penangkapan tersangka warga Sergai ini, sempat membuat geger sejumlah warga yang melintas.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang mengatakan, anggotanya sudah melakukan penyelidikan cukup lama terkait aksi yang dilakukan tersangka.

"Tersangka ini jaringan Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) dan saat ini ini Polres Sergai masih melakukan pengembangan dan tak tertutup kemungkinan masih ada tersangka lain,” kata Kapolres, Jumat (14/2/2020).

Dia menjelaskan, saat dilakukan penangkapan, tersangka sempat melakukan perlawanan, sehingga diberikan tindakan tegas dengan menembak kaki tersangka yang mengenai  tepat dibagian lutut kirinya.

Sementara barang bukti yang diamankan polisi yakni,  berupa pil ekstasi sebanyak 6587 butir atau seberat 1109 Gram dan satu unit sepeda motor Yamaha Scorpio BK 3657 OT.

Menurut Kapolres, pengungkapan kasus ini dalam rangka Operasi antik toba 2020 yang digelar sejak tgl 27 Januari lalu dan akan berakhir tgl 16 Feb 2020.

Untuk priode dari tgl 6 Feb hingga 14 Feb 2020 Polres Sergai dan jajaran Polsek berhasil mengungkap Tindak Pidana Narkotika sebanyak 13 laporan pengaduan (LP) dan yang diungkap Sat Narkoba terditi dari 5  LP.

Tersangka pengedar akan dikenakan pasal 114 Sub 112 dan pemakai pasal 112 Sub 127 UU RI NO.35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara maksimal 20 tahun dan 12 tahun penjara.