oleh

Mendagri Beri Tumpeng Kehormatan untuk Soekirman

Medanmerdeka.com – Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mendapat nasi tumpeng kehormatan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjhajo Kumolo.

Apresiasi luar biasa ini diterima langsung Bupati Sergai Ir H Soekirman dalam rangka menyambut HUT RI ke-73 di malam Kesenian Budaya, Jumat malam (3/8/2018) di halaman gedung kantor Mendagri RI, Jalan Merdeka Utara.

Bupati Sergai Ir H Soekirman kepada medanmerdeka.com, Sabtu (4/8/2018) mengatakan, pemberian nasi tumpeng kehormatan dari Mendagri ini dikarenakan Sergai dinilai salah satu kabupaten yang peduli serta berpartisipasi dalam memajukan seni dan budaya serta menjaga toleransi dan bersatu padu dalam membangun kabupaten.

“Tidak ada yang mengusulkan, hanya saja Mendagri memberikan penilaian sendiri. Kita patut berbangga, karena selain menjaga seni dan budaya, toleransi dan kebersamaan masyarakat Sergai itu sudah menjadi perhatian masyarakat Indonesia,” kata Soekirman.

Dalam pertemuan bersama Mendagri, Soekirman juga menyampaikan berbagai usulan, etrmasuk perlunya Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Kesenian Jawa yang dapat disebar ke berbagai daerah. “Bayangkan saja, kita ini sekarang sudah kekurangan dalang maupun sinden dan bahkan sudah tidak adalah regenerasinya terutama di Sergai,” ujarnya.

Untuk itu, sambung Soekirman pada bulan Nopember tahun  2018 dalam pelaksanaan Kongres Nasional tentang Kebudayaan yang digelar akan dibahas agenda kebudayaan secara nasional, dimana Kabupaten Serdang Bedagai menjadi salah satu daerah yang ikut sebagai pesertanya.(santarwi/mm)

Komentar

News Feed