Mini Bus Travel Seruduk Truk Parkir di Batubara, 1 Tewas dan 2 Luka

Petugas Kepolisian Polres Batubara mengevakuasi korban kecelakaan dari dalam mobil, di Jalinsum, Batubara, Senin (16/11/2020). (Foto/MEDANmerdeka/Ist)

BATUBARA – Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di jalan lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di Desa Tanjung Seri, kecamatan Laut Tador, Batubara, Senin (16/11/2020) pukul 03.15 WIB dini hari.

Kecelakaan maut yang melibatkan mini bus travel Avanza BK 1514 GM dengan truk container parkir BM 8300 OU, mengakibatkan 1 penumpang tewas dan 2 lainnya luka-luka.

Informasi diperoleh, sebelumnya mini bus traval yang mengangkut tiga penumpang meluncur dengan kecepatan tinggi dari arah Kisaran tujuan Kota Medan.

Sopir mini bus yang belum diketahui identitasnya diduga mengantuk sehingga menabrak truk BM 8300 OU yang dikemudikan Dendi Putra (35) warga Kelurahan Padang Sikabu, Kecamatan Latina, Payakumbuh, Sumatera Barat, yang sedang parkir di tepi jalan dengan menyalakan lampu darurat.

Benturan hebat kendaraan ini mengakibatkan seorang penumpang bernama Dani Syahputra Pospos (21) mahasiswa warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Pulo Bandring, Asahan, mengalami luka di tangan dan pendarahan dikepala meninggal dunia.

Sedangkan korban luka lainnya, Erlan Juriana Nadeak (49) dan Sarwedi Nadeak (39), warga Kampung Simpati, Kelurahan Cilami, Kecamatan Kampra, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, mengalami luka-luka.

Kasat Lantas Polres Batubara AKP Eridal Fitra membenarkan kasus kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan ini. Pihaknya masih mengambil keterangan saksi, dua korban selamat, sopir truk dan seorang kenek truk bernama Yon Henri (33) warga Kabupaten Limapuluh, Sumatera Barat. Untuk penyelidikan, kedua kendaraan diamankan petugas ke Polsek terdekat.