Naik Sepedamotor Bonceng Tiga, Dua Remaja Tewas Diseruduk APV

Petugas Satlantas Polres Simalungun mengevakuasi minibus yang terperosok ke beram jalan setelah terjadi kecelakaan yang menewaskan dua pengendara sepeda motor di Jalan Kerasaan, Pematang Bandar, Simalungun.(Foto:MEDANmerdeka/Istimewa)

SIMALUNGUN – Mobil minibus AVP BE 2588 CR menabrak sepeda motor tanpa plat yang dikendarai dua tiga remaja, Sabtu malam (19/10/2019) di Kerasaan, Kecamatan Pekan Pematang Bandar, Simalungun.

Dalam musibah kecelakaan mau ini, dua pengendara sepeda motor tewas dan seorang lainnya terluka parah dirujuk di RSU Tiara Kasih Sejati, Pematangsiantar. Sementara sopir AVP Abdul Manab Siahaan (51), warga Bandar Lampung mengalami luka ringan di rawat di Puskesmas setempat.

Seorang saksi mata H Damanik mengatakan, kecelakaan terjadi sekira pukul 23.00 WIB. Ketika itu minibus AVP yang dikemudikan Abdul Manab datang dari arah Kerasaan menuju Pekan Kerasaan.

Sementara dari arah berlawanan datang sepeda motor tanpa plat yang dikendarai tiga remaja. Saat itu sepeda motor dikemudikan Febri Wilson Siahaan (25) berboncengan dua temannya, Horas Simanjuntak (18) dan Azmi Rapakin (15), ketiganya warga Pematang Bandar.

Diduga karena kehilangan keseimbangan, minibus berjalan mengambil jalur kanan, sehingga menabrak sepeda motor yang dikendarai ketiga pemuda sehingga terpentak dari badan jalan. Sedangkan AVP tersebut langsung terperosok ke dalam parit.

Benturan hebat ini mengakibatkan Febri Siahaan dan Horas Simanjuntak tewas dalam perjalanan ke rumah sakit. Sedangkan rekannya Azmi mengalami luka parah di rujuk ke RSU Tiara Kasih Sejati Pematangsiantar untuk mendapat perawatan.

Kasat Lantas Polres Simalungun, Iptu Jodi Indrawan melalui Kanit Laka Iptu Amir Mahmud yang dikobfirmasi mengatakan polisi masih menyelidiki kecelakaan lalulintas yang merengut dua nyawa di jalan Kerasan- Pekan Pematang Bandar.

"Masih diselidiki untuk kenderaan yang terlibat dalam kecelakaan lalulintas di jalan Kerasaan-Pekan Pematang Bandar sudah diamankan," ujar Amir.

Penulis: Davis
Editor: Redaksi

Baca Juga