Napi Narkotika Langkat Kabur dan Bakar Lapas

Petugas Kepolisian mengamankan salah seorang napi narkotika Langkat yang mencoba kabur setelah kerusuhan di Lapas.(Foto/ist)
Petugas Kepolisian mengamankan salah seorang napi narkotika Langkat yang mencoba kabur setelah kerusuhan di Lapas.(Foto/ist)

LANGKAT – Ratusan narapinda (napi) Lapas Narkotika Kelas III, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, di Jalan Simpang Farm, Desa Domba, Kecamatan Hinai, melarikan diri setelah merusak dan membakar gedung.

Informasi yang diperoleh, kerusuhan napi narkotika Lapas Kelas III Hinai, Langkat, terjadi Kamis (16/5/2019) sekira pukul 13.45 WIB. Motif dari kerusuhan belum diketahui pasti, hingga kini belum satupun pihak berwenang yang memberikan keteranganj.

Informasi yang diperoleh, sedikitnya 200 napi berhasil melarikan diri.Sejumlah petugas Kepolisian Polres Langkat dan petugas sipir berhasil mengamankan napi yang mencoba kabur.

Hingga kini, petugas Kepolisian melakukan sweeping dan mengawal pintu perbatasan jalinsum Langkat-Banda Aceh dan Langkat- Kota Medan.

Sejumlah informasi yang dihimpun, para napi melakukan pembakaran dan perusakan sejumlah fasilitas, termasuk kendaraan roda dua dan empat yang berada di dalam lapas.

Penulis: Ahmad Rizal
Editor: Redaksi

Baca Juga