oleh

OTT Oknum Inspektorat & Kades, Zahir Apresiasi Kinerja Polres Batubara

Medanmerdeka.com – Bupati terpilih Kabupaten Batubara, Ir H Zahir MAP mengapresiasi kinerja Polres Batubara yang berhasil mengungkap dan melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Inspektorat dan oknum Kepala Desa.

DIPERIKSA : Kades Durian Hariadi bersama tiga oknum ASN Inspektorat Kabupaten Batubara menjalani pemeriksaan setelah tertangkap tangan pungli dengan modus audit/pemeriksaan.(foto:ist/mm)
DIPERIKSA : Kades Durian Hariadi bersama tiga oknum ASN Inspektorat Kabupaten Batubara menjalani pemeriksaan setelah tertangkap tangan dengan modus audit ADD.(foto:ist/mm)

“Saya secara pribadi mengapresiasi kinerja Kapolres Batubara dan jajaran Satuan Intelkam yang melakukan kinerja luar biasa ini,” kata Zahir kepada medanmerdeka.com, Minggu malam (12/8/2018).

Namun begitu, politisi PDI Perjuangan yang meraih suara terbanyak dalam Pilkada Serentak Kabupaten Batubara tahun 2018 ini mengimbau ASN, khususnya Inspektrorat dan Kepala Desa untuk tidak mengurangi semangat kinerja.

“OTT jangan mengurangi kinerja inspektorat dan kepala desa. Mari jadikan kondisi dan situasi ini untuk memperkuat dan menjadikannya untuk introspeksi diri bekerja lebih baik lagi ke depan.Bekerjalah sesuai kaidah dan regulasi yang sudah ada, jangan jadikan kebiasaan yang dapat mengakibatkan persoalan hukum,” tegasnya.

Bagi Zahir, apa yang sudah dilakukan kepolisian, khususnya di Batubara untuk dan demi kemajuan Batubara itu sendiri. Langkah ini terobosan terbaru di Kabupaten Batubara supaya lebih baik lagi dan Batubara harus berkemas untuk menjadi yang terbaik kabupaten lain di Indonesia.

“Harus diberikan efek jera bagi para pelaku yang melakukan pungli atau pemerasan. Zaman sudah berbedah, tidak ada yang mendukung lagi untuk hal-hal seperti ini (pungli-red),” katanya.

Zahir selaku putra daerah mengajak semua pihak, kepolisian, tokoh masyarakat, ulama, pemuda dan masyarakat Batubara untuk bergandengan tangan bergotong royong untuk bersama-sama meningkatkan sumber daya manusia (SDM yang lebih professional dan berkarakter.

Disamping itu, Zahir mengimbau agar ke depan juga perlu diperjelas rambu-rambu yang tidak membuat kelalaian yang bisa mengakibatkan persoalan hukum.

“Dan kami yakin, tindakan yang dilakukan oknum inspektorat maupun oknum kades tidak melibatkan institusi, namun hanya personal yang harus dipertanggungjawab masing-masing,” kata Zahir, yang berharap persoalan ini tidak berdampak panjang karena bisa mempengaruhi iklim investasi di bumi Batubara.(indra/mm)

Komentar

News Feed