Partai Gerindra Harapkan Kadernya Sendiri Bertarung Dalam Pilkada Kota Medan 2020

MEDAN - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Medan pada prinsipnya mengharapkan kadernya sendiri, untuk dapat dicalonkan sebagai Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Medan pada Pilkada tahun 2020 mendatang, meskipun hingga saat ini ada empat belas calon yang sudah mendaftar ke Partai Gerindra Kota Medan.

Hal ini dikatakan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan Bobby Octavianus Zulkarnain SE, Senin (27/1/2020) siang, ketika diwawancarai wartawan di Medan.

Menurutnya, kalau dari kader partai Gerindra sendiri calon yang sudah mempuni dan menyatakan siap secara luas untuk mencalonkan sebagai Calon Wali Kota Medan adalah Ikhwan Ritonga dan Suryani Paska Boru Naiborhu sebagai calon Wakil Wali Kota Medan.

Meskipun begitu, partai Gerindra tetap membuka komunikasi dengan partai - partai lain, karena partai Gerindra merupakan partai yang nasionalis dan terbuka untuk menjalin komunikasi dan juga koalisi dengan partai - partai lain, meskipun partai Gerindra sendiri bisa mengusung calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Medan sendiri, karena Partai Gerindra saat ini memiliki 10 kursi di DPRD Kota Medan," terangnya.

Meskipun begitu, untuk melakukan tahapan - tahapan kepada calon yang sudah mendaftar ke Partai Gerindra Kota Medan dalam menyampaikan visi dan misinya, para calon diwawancarai dan surveinya dilakukan oleh DPD Partai Gerindra Sumatera Utara," jelas Bobby Octavianus Zulkarnain.

Ditambahkannya, dari empat belas bakal calon Wali Kota dan bakal calon Wakil Wali Kota Medan yang mendaftar ke Partai Gerindra Kota Medan diantaranya yang bukan kader partai Gerindra adalah Bobby Afif Nasution yang juga merupakan menantu Presiden RI saat ini," terangnya.

Namun meskipun begitu, semua keputusan final berada di tangan Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, apapun nantinya yang menjadi keputusan Dewan Pembina kita harus mendukung dan memenangkan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Medan yang sudah mendapat restu dari Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto," tegasnya.

Komentar

Loading...