Pasien COVID-19 Tewas Bunuh Diri Lompat dari Rumah Sakit

Petugas menggunakan APD mengevakuasi jenazah pasien COVID-19 yang tewas lompat dari lantai 9 rumah sakit di Medan, Rabu (5/8/2020). (Foto: MEDANmerdeka/Ist)

MEDAN – Seorang pasien COVID-19, berinsial M br H (39) bunuh diri dengan cara melompat dari lantai 12 RS Royal Prima, Jalan Ayahanda Medan, Rabu (5/8/2020) sekira pukul 12.12 WIB.

Jenazah perempuan malang ini terhempas di lantai 6 dengan kondisi telentang mengenakan masker hijau, baju kaos dan celana piama. BACA JUGA : Plt Wali Kota Medan Akhyar Positif COVID-19

Informasi diperoleh sejumlah petugas kepolisian langsung mengisolasi wilayah tempat korban jatuh. Sementara petugas medis berpakaian lengkap APD melakukan evakuasi tubuh korban.

Seorang perawat mengatakan, kejadian begitu cepat. Ketika itu dirinya sedang makan siang mendengar suara benda jatuh. Ketika dilihatnya keluar jendela, ternyata seorang pasien melakukan tindakan bunuh diri dengan cara melompat jatuh di lantai 6. BACA JUGA : Jelang Pernikahan, Pemuda di Siantar Tewas Gantung Diri

Perawat tersebut lalu memberitahukan informasi tersebut ke security rumah sakit yang kemudian ke Polsek Medan Baru yang tak lama tiba di lokasi kejadian.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Martuasah Hermindo Tobing mengatakan, karena korban merupakan pasien COVID-19, maka petugas identifikasi melakukan olah TKP menggunakan APD lengkap di ruangan isolasi COVID-19 tempat korban sebelumnya menjalani perawatan. Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak rumah sakit terkait kasus ini.