Pasien ODP Corona di Sumut Membengkak 1.391 Orang, Tertinggi Medan dan Deliserdang

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Sumut Riadil Akhir Lubis didampingi Kepala Dinas Kesehatan Sumut Alwi Mujahit Hasibuan, dalam Konferensi Pers Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Utara. (Foto:MEDANmerdeka/Ist)

MEDAN - Jumlah orang dalam pantauan (ODP) virus corona (Covid-19) di Sumut mengalami peningkatan siginifikan, dari 763 orang kini menjadi 1.391 orang atau naik 628 orang, Selasa (24/3/2020).

Data ini disampaikan Ketua Gugus Tugas Covid-19 Sumut yang juga Kepala BPBD Pemprovsu, Riadil Akhir Lubis, dalam konferensi pers di Kantor Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), petang tadi.

Dia mengatakan, melonjaknya ODP ini merupakan hasil epidemologi atau tracing terhadap orang yang melakukan kontak erat dengan pasien yang dinyatakan positif corona.

Riadil mengatakan, jumlah ODP terbanyak tetap di Kota Medan, menyusul Kabupaten Deli Serdang, Serdang Bedagai (Sergai), Kota Binjai, Kabupaten Asahan dan Kota Pematang Siantar. “Sementara pasien dalam pantauan (PDP) bertambah 3 orang menjadi 53 orang per hari ini,” sebutnya.

Sementara pasien positif virus corona bertambah 6 orang menjadi 8 orang hari ini. Sedangkan pasien yang sembuh hari ini hanya bertambah 2 orang atau menjadi 6 orang. “Kami mengimbau para ODP mentaati isolasi mandiri di rumah, tidak keluyuran, ini demi kebaikan bersama,” tandasnya.

Komentar

Loading...