oleh

Pasien Usus Buntu, Adam Akhir Meninggal Dunia

Medanmerdeka.com – Setelah dirujuk dan menjalani perawatan intensif di RSU H Adam Malik Medan, pasien usus buntu dan gizi buruk, Adam Saputra,15, asal Kota Padangsidimpuan, Senin (30/7/2018) pukul 19.35 WIB, menghembuskan nafas terakhir.

Informasi yang dihimpun medanmerdeka.com dari guru sekolahnya di SMP 9, Emmy Hasibuan malam ini juga setelah mengurus adminstrasi jenazah anak kedua pasangan Parlindungan Harahap dan Bidasari akan dibawa pulang ke rumah duka di kampungnya di Sabungan Sipabangun, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Adam Saputra seminggu menjelang Ramadhan menjalani pemeriksaan di RSUD Kota Padangsidimpuan. Siswa Kelas II SMP tersebut divonis menderita usus buntu dan akhirnya menjalani operasi.

Hampir dua bulan dirawat, bekas operasi Adam tak kunjung sembuh.Bahkan, pelajar ini harus ujian kenaikan kelas dalam kondisi dirawat di rumah sakit.

Walaupun belum pulih, sebagaimana dikatakan ibunya Bidasari, namun Adam diharuskan pulang dan melanjutkan berobat jalan di Puskesmas Hutaimbaru.Selama di rumah, anak pasangan suami istri petani ini baru sekali berobat di puskesmas. Entah mengapa Adam selalu menolak dibawa ke Puskesmas.

Selama di rumah kondisi Adam semakin parah.Tubuhnya kian kurus dan menderita kurang gizi.Bahkan bekas luka operasinya kerap mengeluarkan bau busuk dan bernanah.

Setelah.mendapat informasi masyarakat, pihak Puskesmas Hutaimbaru akhirnya menjeput Adam ke rumah dan selanjutnya membawanya kembali berobat ke RSUD Kota Padangsidimpuan.

Beberapa hari dirawat dan diperiksa, pelajar tersebut akhirnya di rujuk ke RSU H Adam Malim Medan. Namun Tuhan berkehendak lain, Adam Saputra akhirnya menghembuskan nafas terakhir.(anwar/mm)

Komentar

News Feed