Pelarian Buronan Narkoba Kandas, 2 Pelaku Ditembak Polres Sidimpuan

Seorang pelaku digelandang personel Polres Kota Padangsidimpuan. (foto:mm/ist)

SIDIMPUAN - Dua tersangka buronan kasus ternakoba bertekuk lutut ditembak Polres Kota Padangsidimpuan, di dua lokasi terpisah.

Kedua tersangka mengalami luka tembak di bagian kaki, masing-masing KS alias Kanoa, warga Jalan Sutan Muhammad Arif, Kelurahan Batang Ayumi Jahe, Kecamatan Sidimpuan Utara dan rekannya, TS alias Birong, warga Lk II, Kelurahan Batunadua Jae, Kecamatan Sidimpuan Batunadua.

Informasi dihimpun, tersangka Birong ditangkap petugas di persembunyiannya di wilayah Provinsi Lampung, pada 29 Agustus 2021, lalu.

Sedangkan tersangka Kanoa dirigkus di Desa Tano Male, Kecamatan Sorik Merapi, Kabupaten Madina, pada Jumat (10/9/2021) kemarin.

Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini didampingi Kasat Resnarkoba AKP S.Pulungan mengatakan, kedua tersangka diberikan tindakan tegas dan terukur karena berupaya melawan petugas dalam penangkapan. "Keduanya dilakukan tindakan terukur," kata Kasat, Sabtu (11/9/2021).

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah membantu memburu kedua pelaku. Diceritakan Kapolres, selama dalam pelatian tersangka Kanoa melarikan diri ke dalam hutan sehingga kelaparan dan turun meminta makan kepada warga di Sorik Merapi.

Akhirnya keberadaan pelaku terdeteksi petugas. Atas informasi masyarakat ini, maka polisi melakukan pengejaran dan penangkapan.

Lain lagi dengan cerita tersangka Birong. Untuk memburu Birong di Lampung, petugas menggunakan kesaksian istrinya yang kemudian berniat baik membantu petugas menunjukan lokasi keberadaan pelaku.

Komentar

Loading...