Pembunuh Nazir Masjid Ditembak

Medanmerdeka.com- Sat Reskrim Polres Tapanuli Selatan akhirnya menangkap CA alias A alias Kero (24) Pelaku penganiayaan Nazir Mesjid Al-Hilal, H Adam Nur Harahap (67), Jumat làlu (14/09/18) pukul 20.00 WIB.

Saat akan ditangkap di seputaran Sadabuan Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, pelaku penganiayaan hingga menewaskan Nazir Mesjid itu sempat melawan petugas dan mencoba melarikan diri.

Guna menghindari lolosnya pelaku dari sergapan, petugas pun terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur ke arah kaki. Pelarian Kero warga Huta Padang Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan ini terhenti usai dihadiahi timah panas petugas.

Kasat Reskrim Polres Tapsel AKP. Ismawansa kepada medanmerdeka membenarkan telah melakukan penangkapan terhadap pelaku penganiaya H Adam Nur Harahap. Pelaku diringkus diseputaran Sadabuan, Jumat (14/09/18) sekira pukul 20.00 WIB.

“Saat akan diamankan, pelaku melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri sehingga personil Sat Reskrim Polres Tapsel mengambil tindakan tegas dan terukur untuk melumpuhkan pelaku,” jelasnya.

Saat ini Pelaku penganiayaan Nazir Mesjid itu sudah diamankan di Mapolres Tapsel guna proses lebih lanjut, tambah Polisi berpangkat Ajun Komisaris Polisi ini.

Untuk diketahui, Senin (10/09/18) pukul 18.00 WIB, Nazir Mesjid Al-Hilal Pasar Gunung Tua H Adam Nur Harahap (67)  ditemukan tergeletak di dalam mesjid tersebut. Terdapat sejumlah luka-luka dibagian tubuh korban.

Sempat dirawat di RSU Gunung Tua, korban lalu dirujuk ke RSUD Padangsidimpuan, namun korban tidak mampu bertahan hingga akhirnya Selasa (11/09/18)  pukul 16.00 WIB, korban menghembuskan nafas.(anwar/mm)

Comment