oleh

Pembunuh Sadis Wanita dalam Kardus Ditembak

Medanmerdeka.com– Kasus pembunuhan Rika Karina alias Huang Lisya (21) yang jenazahnya terbungkus kardus akhirnya terungkap. Pelakunya, H alias Ahen (31) terpaksa ditembak petugas karena berupaya kabur dalam penyergapan Kamis dini hari (7/6/2018) di kawasan Kecamatan Medan Deli.

Untuk penyelidikan, tersangka H penduduk Jalan Platina, Kelurahan Titipapan, Kecamatan Medan Deli, yang mengalami luka tembak dievakuasi ke RS Bhayangkara Jalan KH Wahid Hasyim Medan untuk menjalani perawatan.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, tersangka H ditangkap Tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Unit Pidum Satreskrim Polrestabes Medan bersama Jahtanras Ditreskrimsus Polda Sumut. “Tersangka sudah kita tangkap Kamis dini hari berdasarkan keterangans aksi-saksi,” tegasnya.

Dijelaskan Putu Yudha, berdasarkan keterangan saksi-saksi dan rekaman CCTV di komplek perumahan tersangka H, polisi menemukan titik terang rekaman bahwa tersangka mengendarai sepeda motor membawa bungkusan kardus. “Petunjuk ini memperkuat ditambah keterangan saksi-saksi yang melihat tersangka mengendarai sepeda motor membawa bungkusan kotak,” tegasnya.

Setelah mengamankan tersangka H, polisi selanjutnya menggelandang mencari sejumlah barang bukti.Namun dalam pengembangan, tersangka berupaya kabur sehingga akhirnya dilakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki tersngka.

Dalam pengembangan ini, polisi menyita pisau yang digunakan untuk menghabisi korban, celana jeans pendek biru, jaket hitam, 2 unit handphone dan uang hasil rampokan Rp2,7 juta milik korban.(amri/mm)

Komentar

News Feed