Pemkab Deliserdang Diminta Tertibkan Penjual Sop Diduga Daging Babi Disekitar Lokasi MTQN XXVII

Medanmerdeka.com  – Pemkab Deli Serdang diminta menertibkan penjual yang diduga ,menjual  sop daging babi disekitar lokasi, pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Nasional (MTQN) XXVII  yang dipusatkan di mimbar utama (Astaka) Gedung Serba Guna Jalan Williem Iskandar/ Jalan Pancing Medan.

Pernyataan ini dikatakan Iwan kepada wartawan Selasa (9/10/2018) siang, menurutnya dirinya sempat hendak membeli sop yang dijual disekitar lokasi MTQN, tepatnya disebelah tembok yang berhadapan dengan pasar modern yang menjual sayur dan buah- buahan disekitar lokasi MMTC jalan kearah Kampus Unimed Medan.

Dipikirnya, saat dirinya lagi lapar, penjual tersebut menjual mie ayam jamur, namun ketika didekatinya dirinya merasa curiga, karena di gerobak sang penjual sop tersebut tidak tertera tulisan yang menjual mie ayam, mie sop atau bakso dan lain sebagainya.

Merasa curiga, Iwan kemudian meninggalkan lokasi dan menyampaikannya kepada wartawan untuk ditindak lanjuti agar disampaikan kepada intansi yang berwenang, untuk ditertibkan agar para pengunjung, rombongan dan keluarga kafilah yang sedang menyaksikan MTQN tidak merasa tertipu atau salah beli karena dipikirnya menjual mie ayam atau bakso tak taunya sop daging babi.

“Agar pembeli tidak salah beli, diharapkan instansi berwenang segera menertibkan pedagang yang diduga menjual sop daging babi tersebut,”pintanya.

Pantauan wartawan dilokasi yang diduga menjual sop dagaing babi tersebut Selasa (9/10/2018) dinihari. Terlihat pedagang sop daging babi dengan gerobak becak bermotor menjual dagangannya di pinggir jalan menuju Kampus Unimed persisnya di dekat simpang Pancing/ Unimed Medan. Pedagang ini muncul sekira pukul 22.00 Wib sampai dinihari.

Tampak penjual sedang sibuk melayani para pelanggannya ada yang makan ditempat dan ada juga yang dibungkus untuk dibawa pulang.

Camat Percut Sei Tuan, Timur Tumanggor ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan akan menertibkan pedagang tersebut, jika benar kedapatan menjual sop daging babi disekitar lokasi MTQN XXVII,” tegasnya.(am/mm)

Comment