Pengendara Motor Tewas Tergencet Disorong Pajero di Jalan Jamin Ginting

Ilustrasi.

MEDAN - Tiga unit kendaraan yang terdiri atas dua unit mobil minibus dan satu sepeda motor bertabrakan di Jalan Jamin Ginting, Parang II, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, Medan, Jumat (19/2/2021). Akibatnya, pengendara sepeda motor dan yang dibonceng tewas.

Kanit Lantas Polsek Delitua IPTU Simon Kanan mengatakan, tiga kendaraan yang terlibat tabrakan diantaranya mobil Pajero Sport BK 26 IZ, yang dikemudiman uwita Hotmida Sitorus (19) warga Jalan Mangan I, Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli.

Selanjutnya mobil Kijang Innova BK 1341 JF yang dikemudikan Juliadi Kaban (46), warga Jalan Pintu Air IV, Kelurahan Kwala Bekala. Terakhir sepeda motor yang dibawa Nelly Yunica Hutabarat (41) berboncengan dengan Delima Elvide Simanjuntak (43).

Dijelaskan Simon, kecelakaan bermula saat ketiga kendaraan tersebut sama-sama melaju di Jalan Jamin Ginting Kota Medan dari arah Simpang Pos menuju Pancurbatu, Deliserdang. “Posisi Kijang Innova berada di depan sementara sepeda motor di belakangnya diikuti mobil Pajero,” ujar Simon, Sabtu (20/2/21).

Di kawasan putaran balik arah di Parang II, mobil Pajero tersebut tiba-tiba menabrak sepeda motor yang ada di depannya. Tak hanya itu, dia juga menabrak mobil Kijang Innova hingga ringsek.

Akibatnya pengendara sepeda motor Nelly Yunica dan Delima Elvida terjatuh dan luka parah. Warga yang melihat kejadian tersebut berusaha menolong korban dengan melarikan ke RS Mitra Sejati Medan. “Namun korban meninggal dunia saat dalam perjalanan,” ucapnya

Simon mengatakan saat ini pihaknya sudah menangani kasus tabrakan beruntun tersebut. Seluruh barang bukti beserta sopir mobil Pajero dan Kijang Innova diamankan ke Mapolsek Delitua untuk pemeriksaan lebih lanjut.