Perayu Wanita, Tiga Bandit Medsos Ditangkap dan Satu Ditembak

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP MR Dayan saat memaparkan kasus yang dilakukan Vicky di Aula Polres Pelabuhan Belawan, Jumat (14/2/2020). (Foto:MEDANmerdeka/Ist)

BELAWAN - Satreskrim Polsek Hamparan Perak terpaksa melakukan penembakan terarah dan terukur terhadap Vicky Wijaya Sipayung alis Vicky (20).

Warga Jalan Gereja Gang Setia, Desa Tanjung Gusta Kecamatan Sunggal, Deliserdang, tersebut berupaya melarikan diri saat ditangkap.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP MR Dayan saat memaparkan kasus yang dilakukan Vicky di Aula Polres Pelabuhan Belawan, Jumat (14/2/2020), mengatakan, tersangka memperdaya korbannya, EC (21) seorang mahasiswi, warga Medan Helvetia.

Disebutkan Dayan, tersangka yang berkenalan dengan korban lewat facebook, mengajak korban bertemu di Simpang Tanjung Gusta pada Senin (10/2/2020). Lalu keduanya pergi ke kawasan Pulo Brayan mengendarai sepeda motor milik korban.

Usai mencurahkan isi hati kedua insan tersebut, niat jahat Vicky  ingin mengusai sepeda motor dan barang berharga milik korban pun muncul.

Tersangka Vicky kemudian menjumpai temannya, RS dan Z. Kemudian korban dibawa ke kawasan perkebunan sawit Desa Klambir V Kebun, Kecamatan Hamparan Perak, Deliserdang.

Di lokasi itu mulut korban dibekap dengan baju warna putih milik tersangka, kemudian tersangka merampas HP dan kunci sepeda motor korban serta melukai korban yang mengakibatkan pipi kanan kiri atas, dengkul kiri kanan luka gores terkena batu akibat di tekan oleh para pelaku.

Tidak senang atas perbuatan TSK, korban langsung membuat pengaduan ke Polsek Hamparan Perak, dan tersangka Vicky bersama temannya berhasil ditangkap.

"Modus yang dilakukan tersangka Vicky sudah tiga kali memperdaya wanita lewat  facebook, para korban diambil harta bendanya," ujar AKBP H MR Dayan didampingi Kapolsek Hamparan Perak, Kompol Azharuddin SH dan Kanit Reskrim Iptu Bonar H Pohan.

Karena melakukan perlawanan dan hendak melarikan diri, akhirnya petugas melakukan tindakan tegas dan terukur menembak betis kaki kanan tersangka  Vicky.