Pertokoan di Pasar Lama Panyabungan Terbakar

Kobaran si jago merah meluluhlantakan 7 unit pertokoan di Pasar Lama Panyabungan, Madina, Rabu malam (27/11/2019).(foto/Iswadi)

MADINA – Sejumlah pertokoan di Pasar Lama Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Rabu (27/11/2019) malam ludes terbakar.

Kebakaran yang menggegerkan warga Panyabungan ini mengakibatkan arus lalu lintas di Jalan Williem Iskandar, macet total.

Untuk menghindarkan hal tak diinginkan, sejumlah pertokoan yang tak jauh dari lokasi mengevakuasi barang-barangnya ke wilayah yang lebih aman dari ancaman si jago merah.

Pantauan media, api yang belum diketahui asalnya tersebut memporak-porandakan barang-barang pertokoan. Api begitu cepat membesar, disamping itu pertokoan lama masih menggunakan material papan yang muda terbakar.

Informasi yang diperoleh, amukan si jago merah terjadi sekira Pukul 18.30 WIB. Api baru berhasil dipadamkan sekira pukul 19.45 WIB, setelah petugas pemadam kebakaran Pemkab Madina dibantu water canon Polres Madina tiba di lokasi meredam amukan si jago merah.

Hingga berita ini terbit, asal muasal api belum diketahui darimana dan apa penyebabnya serta berapa kerugiannya. Sedikitnya 7 unit pertokoan yang berjualan pakaian, perabotan dan elektronik ludes rata dengan tanah.

Penulis: Iswadi Nasution
Editor: Redaksi

Baca Juga