Diserang Binatang Buas

Petani di Palas Tewas dengan Kepala Terpenggal di Kebunnya

Tim dokter rumah sakit memeriksa jenazah petani di Palas, Ahli Hasibuan yang diduga tewas akibat diserang binatang buas di kebunya.(Foto/MEDANmerdeka)
Tim dokter rumah sakit memeriksa jenazah petani di Palas, Ahli Hasibuan yang diduga tewas akibat diserang binatang buas di kebunya.(Foto/MEDANmerdeka)

PALAS – Seorang petani kebun karet, Ahli Hasibuan (50) ditemukan tewas di areal kebunnya dengan kondisi mengenaskan, Jumat dini hari (17/5/2019).

Tubuh dan kepala warga Desa Siraisan, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padanglawas (Palas) terpisah. Oleh warga desa dan aparat kepolisian, jenazah Hasibuan dievakuasi ke rumah sakit umum setempat.

Berdasarkan keterangan pihak rumah sakit, dari hasil visum diduga Ahli Hasibuan tewas mengenaskan karena diserang binatang buas.

Informasi yang dihimpun, sebelumnya istri korban Dancun (45) melaporkan ke kepala desa (Kades) prihal suaminya yang sudah 2 hari tidak pulang setelah pamitan berangkat ke kebun.

Oleh kepala desa, dikumpulkan sejumlah warga untuk bersama-sama mencari Ahli Hasibuan ke kebunnya sebagaimana diceritakan istrinya Dancun.

Pencarian dilakukan hingga Jumat dini hari pukul 02.00 WIB. Namun warga mendapati korban sudah tewas dengan tubuh mengenaskan.

Kepala BKSDA Wilayah III Padangsidimpuan,Gunawan Alza yang mendapat laporan terkait tewasnya seorang petani langsung turun ke TKP. “Tim masih di lapangan untuk melakukan pemantauan.Kita akan mencari tau hewan apa yang memangsa korban hingga tewas,” jelasnya.

Untuk sementara waktu, Gunawan menyarankan warga untuk sementara waktu mengurangi aktivitas di kebun. “Tim dan peralatan sudah dikirim, sementara waktu warga agar mengurangi aktivitas hingga kasus ini bisa kita ungkap,” ujarnya.

Penulis: Thoriq
Editor: Redaksi

Baca Juga