Pistol Dirampas! Anggota Polisi Terkapar Ditembak di Ringroad

MEDAN - Seorang anggota polisi Aiptu Robinson Silaban bersimbah darah ditembak di Doorsmer KD & RS di Jalan Gagak Hitam Sunggal, persis di samping pusat perbelanjaan modern, Selasa (27/10/2020) siang.

Korban yang dikabarkan bertugas di jajaran Polrestabes Medan saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Jalan KH Wahid Hasyim Medan.

Informasi dihimpun, kejadian ini bermula ketika korban yang sedang duduk di lokasi doorsmernya, didatangi enam orang pria. Mereka mencari seorang pria berinisial KD yang diduga merupakan teman korban.

Enam orang pria tersebut langsung mengacak-acak lokasi doorsmer milik anggota polisi yang bertugas di Polsek Medan Barat tersebut.

Selanjutnya pelaku berinisial KM, mengeluarkan double stick dan memecahkam steling dan pintu kaca doorsmeer milik Aiptu Robin. Melihat itu, korban lalu mengeluarkan senjata api dan menembak ke arah kaki pelaku berinisial KM.

Tak gentar, pelaku KM mengejar korban dan memukulnya hingga pistolnya terjatuh. Pelaku langsung merampas dan melakukan penembakan terhadap Aiptu Robin Silaban dan mengenai rusuk sebelah kanan korban.

Pada saat pelaku ingin melakukan tembakan ke dua kepada Aiptu Robin namun senjat api tersebut macet dan tidak dapat meletus sehingga pelaku KM beserta rekan - rekannya kabur menggunakan mobil dan membawa senjata api milik Aiptu Robin.

"Ada anggota kita kena tembak tiga kali ditembak dua kena perut. Makanya saya mau cek ini," kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko kepada wartawan, Selasa sore. Namun, dia enggan merincikan lebih lanjut mengenai kronologis dan motif dibalik kejadian ini.

Sementara, Kapolsek Medan Barat Kompol Afdhal Junaidi yang dikonfirmasi mengenai apakah korban anggotanya, menjawab nanti akan dijelaskan oleh Humas Polrestabes Medan.