Plt Walkot Medan Akhyar Positif COVID-19?

Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution. (Foto/Istimewa)

MEDAN - Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution dikabarkan positif COVID-19 dan menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Kota Medan.

“Ya Pak Plt Wali Kota positif terjangkit COVID-19. Beliau saat ini sedang mendapat perawatan (isolasi) di salah satu rumah sakit di Medan,” kata sumber yang sangat terpercaya di Pemko Medan sebagaimana dikutip dari laman waspada, Selasa (4/8/2020).

Sebut sumber, Akhyar positif COVID-19 dan sudah tiga hari diisolasi di rumah sakit. Kondisi keadaan umumnya baik dan tetap tegar. Namun, karena hasil swab test positif makanya tetap diisolasi.“Sampai hari ini keadaannya baik, staminanya juga bagus. Tapi karena hasil pemeriksaan positif, maka tetap diisolasi,” ujar sumber tersebut.

Hingga kini, Akhyar masih dalam pengawasan Dinas Kesehatan Kota Medan dan tim dokter di rumah sakit. “Insya Allah keadaannya semakin membaik dan bisa beraktivitas kembali,” kata sumber.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) COVID-19 Kota Medan, Mardohar Tambunan ketika dikonfirmasi mengatakan hasil pemeriksaan swab Plt Wali Kota Medan saat ini negatif. “Tidak lahhh…hasil swab saat ini negatif, kalau ke depannya kita enggak tau,” katanya.

Sementara itu pada kesempatan terpisah Mardohar Tambunan, menyebutkan hari ini meninggal seorang dokter Ahmad Rasyidi Siregar.

Mardohar mengatakan, laporan yang diterima gugus tugas, jenazah dikebumikan dengan protokol COVID-19 di TPU Simalingkar, Selasa (4/8) dinihari.

Sedangkan istri almarhum Ahmad Rasyidi Siregar dilaporkan juga terpapar COVID-19, sedang menjalani isolasi perawatan.

Kabar duka meninggalnya Ahmad Rasyidi Siregar yang merupakan dokter spesialis bedah ini ramai di medsos. Salah satunya di akun facebook dr Delyuzar Harris.

Di linimasa akun facebooknya ditulis: ‘’berduka cita se-dalam2nya, telah berpulang Guru Yang Kami Cintai, dr. Ahmad Rasyidi Siregar, SpB (suami Prof. dr. Bidasari Lbs, SpA(K), Ayahanda dari dr Olga SiIregar SpA (K) dan Mertua dari dr M Andriandi, SpOT.

Sementara itu Kabag Humas Pemkot Medan Arrahman Pane yang dikonfirmasi malam ini mengatakan kondisi kesehatan Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution sudah normal dan sudah tidak demam lagi. Namun ketika didesak apakah Ahkyar positif COVID-19, yang bersangkutan tidak menjawab.