Polisi Musnahkan 1 Hektare Ladang Ganja

BUKTI : Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setiawan didampingi Kepala BNN Empat Lawang AKBP Amancik M menunjukan barang bukti daun ganja di Desa Lesung Batu, Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang (Foto: gp/mm)

BUKTI : Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setiawan didampingi Kepala BNN Empat Lawang AKBP Amancik M menunjukan barang bukti daun ganja di Desa Lesung Batu, Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang (Foto: gp/mm)

Medanmerdeka.com – Polres Empat Lawang bersama dengan BNN Empat Lawang, berhasil mengungkap ladang ganja seluas 1 hektare atau sebanyak kurang lebih 500 batang ganja yang berada di Talang Tamatang Melintang, Desa Lesung Batu, Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang.

Selain memanen ratusan pohon ganja, petugas juga berhasil mengamankan dua orang tersangka, yakni Dadang Iskandar,37, dan Megi,30,) warga Desa Lesung Batu. Saat ini kedua orang tersebut diamankan di Mapolres Empat Lawang.

Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setiawan didampingi Kasat Narkoba AKP Joni Indrajaya mengatakan, sekitar pukul 22.00 Wib, Selasa (12/12) tim berkumpul di kantor BNN Empat Lawang, setelah mendapatkan informasi bahwa di Talang Tematang Melintang, Desa Lesung Batu, Kecamatan Lintang Kanan ada ladang ganja.

Tim yang terdiri dari Anggota Polres Empat Lawang dan BNN bergerak menuju kelokasi, alhasil Rabu (13/12) sekitar pukul 08.00 WIB, setelah menempuh perjalan lebih delapan jam dengan melintasi perbukitan, terlihat pohon ganja yang tingginya mencapai tiga meter dan pondok di tengah ladang.

“Dalam pondok tersebut ada dua orang mengaku bernama Dadang Iskandar  dan Megi,” katanya.

Di lahan seluas 1 hektar itu terdapat tanaman ganja sekitar 500 batang, selanjutnya ratusan pohon ganja itu kita musnahkan di lokasi. “Kita ambil sampel 50 batang untuk dijadikan barang bukti sedangkan, sisanya dilakukan pemusnahan di lokasi dengan cara dibakar,” jelasnya.

Kepala BNN Empat Lawang AKBP Amancik M menuturkan, dengan berhasil dimusnahkannya ladang ganja kali ini, pihaknya tetap akan mencari lokasi-lokasi lain. “Kita tidak akan tinggal diam seperti ini saja, tetapi tetap kita buru ladang-ladang ganja yang lainnya,” tegas Amancik. (gp/mm)

Comment