Polisi Tembak Diduga Dua Pelaku Teroris di Tanjung Balai

Medanmerdeka.com – Tim Densus 88 Mabes Polri dan Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) telah menembak diduga dua pelaku teroris di Gang Jumpul Lingkungan VI Kelurahan Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai, Kamis, 18 Oktober 2018.

Kedua pelaku teroris itu berinisial AN (26) dan RI (23), yang merupakan warga Tanjung Balai. AN tewas ditempat sedangkan RI meninggal saat dibawa ke Rumah Sakit.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto membenarkan kedua pelaku teroris ditembak karena melakukan perlawanan dan mengancam petugas saat dilakukan penangkapan. “Kedua tersangka ini terpaksa dilumpuhkan dengan tindakan terukur,” jelasnya didampingi Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja di Tanjung Balai, Jumat (19/10/2018).

Dia menyebutkan, dari kedua pelaku, petugas menyita bahan peledak serta senjata api rakitan. “Pengungkapan ini berdasarkan informasi masyarakat yang melaporkannya dan memberi petunjuk kepada petugas sehingga keduanya dapat dilumpuhkan,” ujar Kapolda Sumut.

Barang bukti saat penindakan yakni, sambung Kapolda, senjata api rakitan, selongsong peluru yang diledakan, dua butir peluru, sajam berupa pisau, lima tabung berisi bahan peledak. Kapolda Sumut melakukan pengembangan dengan menggeledah rumah kedua tersangka. Petugas menemukan kembali 7 tabung bahan peledak, gotri dari paku, 3 rompi dan juga serbuk bahan peledak. (mari/mm)

Comment