oleh

Polisi Tembak Kedua Kaki Pembunuh Waria Ardila Putri

Medanmerdeka.com – Kasus pembunuhan waria Budianto alias Ardila Putri (31) yang ditemukan tewas terikat di kamar Hotel 61, Jalan Iskandar Muda Medan, terungkap. Pelakunya, Desrizal (21) ditembak Tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Polrestabes Medan.

Pemuda penduduk Jalan Karya, Kecamatan Medan Barat yang mengalami luka tembak di kedua betis kakinya selanjutnya dievkuasi ke RS Bhayangkara Medan untuk menjalani perawatan dan selanjutnya diperiksa.

Dari tangan pemuda ini disita sejumlah barang bukti, diantaranya sepeda motor matic, jaket abu-abu, sepasang sepatu yang dikenakan tersangka ketika melakukan kejahatan. Sedangkan barang bukti milik korban disita dari tersangka, handphone, koper hitam dan dompet warna hitam.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKPB Putu yudha Prawira mengatakan, tersangka Desrizal ditangkap berdasarkan rekaman CCTV Hotel 61. “Identitas tersangka kita ketahui berdasarkan rekaman CCTV dan sejumlah saksi yang melihat keberadaan pelaku bersama korban sebelum tewas,” jelasnya.

Tersangka Desrizal ditangkap di salah satu supermarket tempatnya bekerja di kawasan Medan Barat. Namun dalam pengembangan tim gabungan Polrestabes Medan dan Polsekta Medan Baru untuk mencari sejumlah barang bukti, tersangka selalu berkelit dan mencoba melarikan diri sehingga petugas lapangan melakukan tindakan tegas dan terukur di bagian betis kaki.

Dari hasil pemeriksaan awal, tersangka yang dijerat pasal 340 KUHpidana nekad menghabisi nyawa Budianto karena kesal dan kecewa merasa diperalat.

Sebelumnya korban berjanji akan memberikan uang Rp10 juta dan akan dijadikan gigolo. Namun sebelum peran itu dilakukan, tersangka diperalat dijadikan pemuas birahi korban. Karena kesal, Desrizal menjerat leher korban dengan kawat sehingga tewas.(koto/mm)

Komentar

News Feed