Kasus Perampokan Janda Pemilik Warung

Polres Batubara Bekuk Abang Beradik Pelaku Pembunuhan

PENGUNGKAPAN : Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang didampingi Waka Polres Batu Bara Kompol H. Herwansyah Putra, Kasat Reskrim AKP Pandu Winata memaparkan pengungkapan kasus permapokan dan pembunuhan.(foto:mm)
PENGUNGKAPAN : Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang didampingi Waka Polres Batu Bara Kompol H. Herwansyah Putra, Kasat Reskrim AKP Pandu Winata memaparkan pengungkapan kasus permapokan dan pembunuhan.(foto:mm)

BATUBARA – Kasus perampokan yang disertai pembunuhan, Nuraidah alias Unong (58), warga Jalan Bberingin, Kelurahan Pagurawan, Kecamatan Medan Deras, Kabupaten Batubara, akhirnya terungkap.

Pelakunya tak lain Agus Salim alias Agus alias Bayek alias Kesper, berhasil dibekuk Satreskrim Polres Batubara dari persembunyiannya di Dusun Kayu Api, Desa Kota Pait, Kecamatan Tualang Mandau, Kabupaten Bengkalis, Propinsi Riau.

Pengakuan Agus kepada petugas, kejahatan ini dilakukannya bersama abangnya, Rustam Afandi alias Rustam. Dan barang-barang kejahatan mereka jual kepada tersangka penadah, Fahmi warga yang sama Kecamatan Medang Deras.

Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang didampingi Waka Polres Batu Bara Kompol H. Herwansyah Putra, Kasat Reskrim AKP Pandu Winata mengatakan, para pelaku kini masih dalam pemeriksaan di Mapolres, berdasarkan No:Lp/14/II/2019/SU?Res.Batubara/Sek.Medang Deras/26 Februari 2019.

Dijelaskan Kapolres, kasus pembunuhan yang menimpa korban Nuraidah alias Inong terjadi Selasa 26 Februari 2019. Permapokan yang diseratai pembunuhan diketahui sekira pukul 19.30 WIB, ketika anak korban Rahmi dan Butet datang menjengguk.

Namun setiba di rumah ibunya, ternyata rumah terkunci dari dalam.Oleh keduanya, membuka paksa pintu dengan menghancurkan gembok di luar.

Setelah pintu terbuka, ternyata ibu mereka sudah tergelatak bersimbah darah. Petugas Polsek Medang Deras bersama Polres Batubara melakukan olah TKP sekaligus mengambil keterangan sejumlah saksi-saksi.

Dari hasil penyelidikan, Satreskrim Polres Batubara, Selasa kemarin mengindentifikasi sepeda motor korban, BK 5608 OAB dikendarai oleh Fahmi. Fahmi lalu diamankan, dan mengaku membeli sepeda motor dari tersangka Agus yang sudah melarikan diri ke Riau. “Malam itu juga tim bergerak ke Bengkali, Riau dan berhasil menangkap tersangka Agus,” tegas Kapolres,Jumat (8/3/2019).

Dari hasil pemeriksaan, Agus mengaku melakukan kejahatan bersama abang kandungnya Rustam Afandi yang ditangkap di kediamannya di Medang Deras.

Dari pengungkapan kasus ini, kepolisian mengamankan barang bukti sepeda motor hasil rampokan, handphone, pakaian baju dan celana para pelaku yang bebercak darah saat melakukan kejahatan.(mm)

Penulis: Indra
Editor: Redaksi

Baca Juga

ca-pub-5353671782241986