Polres Deliserdang Bekuk Pelaku Jambret dan Cabul di Samosir, 1 Ditembak

Melawan, Seorang pelaku kejahatan ditembak Tekab Polres Deliserdang.(foto/istimewa)

DELISERDANG - Team Tekab Sat Reskrim Polresta Deliserdang membekuk dua pelaku jambret di salah satu warung di Dusun I, Desa Baniara, Kecamatan Arian, Kabupaten Samosir, Sabtu (29/5/2021) sekira pukul 20.00 WIB.

Kedua pelaku yakni Yopi Syahputra Siregar (27) warga Dusun I, Desa Bandar Dolok, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deliserdang, dihadiahi timah panas karena melawan petugas dan Rizal Situmorang warga Dusun I, Desa Baniara, Kecamatan Arian, Kabupaten Samosir.

Kasat Reskrim Polresta Deliserdang Kompol M Firdaus mengatakan, kedua pelaku curas diamankan beserta barang bukti satu unit HP merek Iphone warna Gold, satu unit HP merek Samsung A50 S warna hitam milik korban.

"Tersangka Yopi Syahputra Siregar terpaksa diberikan tindakan tegas terukur karena melawan petugas. Tersangka Yopi merupakan residivis kasus pencurian dengan kekerasan yang baru keluar dari penjara dan juga sebagai DPO dalam kasus perbuatan cabul yang ditangani Unit PPA Polresta Deliserdang sedangkan untuk hasil kejahatan tersebut di pergunakan pelaku untuk beli sabu sabu," terangnya, Kamis (5/6/2021).

Penangkapan kedua pelaku berdasarkan Laporan Polisi tgl 20 Mei 2021, Tentang Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan (Curas)  atas nama pelapor Nysa Marlyani Putri boru Sijabat (19).

Peristiwa curas tersebut terjadi di Jalan Lintas Medan-Lubuk Pakam, Kelurahan Paluh Kemiri, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang pada Minggu (16/5/2021) sekira pukul 20.30 WIB.

Ketika itu, korban pergi bersama saksi Erik Girsang dengan mengendarai sepeda motor. Saat dilokasi datang tersangka dari arah belakang dengan menggunakan sepeda motor dengan berboncengan dan langsung merampas/menjambret tas yang disandang korban yang berisi 3 unit HP terdiri dari 1 (satu) unit HP merek Samsung A50 S warna Hitam, dan 1 (satu) unit HP merek Iphone 6 warna Gold dan beberapa surat-surat seperti STNK, SIM, ATM dan KTP.

Saat ini, kedua pelaku sudah digelandang ke Mapolresta Deliserdang, namun sebelumnya tersangka Yopi yang diberikan tindakan terukur oleh petugas telah mendapatkan tindakan medis di RSUD Deliserdang.

Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Yemi Mandagi menambahkan kedua tersangka ini mempunyai peranan masing-masing dalam melaksanakan aksinya.

"Selanjutnya terkait kasus kasus lainnya yang sudah diperbuat tersangka, kita juga akan lakukan proses hukum kepada pelaku tersebut," tukasnya.

Komentar

Loading...