Polres Deliserdang Tetapkan 3 Orang Tersangka Kasus Penculikan dan Pembunuhan

Medanmerdeka.com – Kepolisian Resor (Polres) Deliserdang menetapkan tiga orang sebagai tersangka dalam kasus penculikan dan pembunuhan satu keluarga di Dusun III Gang Rambutan Desa Bangun Sari Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut).

Kasat Reskrim Polres Deliserdang, AKP Bayu Putra Samara mengatakan tiga orang telah ditetapkan menjadi tersangka kasus penculikan dan pembunuhan satu keluarga. “Iya ada tiga yang ditetapkan tersangka berinisial DM, AG dan RI,” terangnya kepada Medanmerdeka.com, Jumat (19/10/2018).

Dia menyebut, dari tiga orang tersangka, baru satu yang berhasil diamankan yakni berinisial DM. “DM ini tidak ada hubungannya dengan korban. Dia dibawa sama tersangka yang satu lagi,” sebutnya.

Sedangkan dua tersangka lainnya, kata Bayu, masih dilakukan pengejaran. “Dua tersangka lagi itu warga Batubara dan Tanjung Morawa,” ungkapnya. Akibat perbuatannya, tersangka DM dijerat pasal 338 dan 340 KUHPidana. “Sekarang tersangka sudah ditahan di Polres Deliserdang,” ujarnya.

Seperti diketahui, kasus penculikan dan pembunuhan Manajer PT Dolmas ini mulai terungkap setelah diketahui Muhajir (53), bersama istrinya Suniati (50) dan putranya Muhammad Solihin (13) dinyatakan hilang pada Selasa (9/10/2018).

Jenazah Muhajir ditemukan membusuk di Sungai Belumai Tanjung Morawa pada Kamis (11/10/2018) dengan kondisi tangan dan kaki terikat. Beberapa hari kemudian, jenazah seorang remaja laki-laki yang diketahui bernama Muhammad Solihin dengan kondisi tangan dan kaki juga terikat di Sungai Belumai, Tanjung Morawa. Sedangkan jenazah Suniati juga telah ditemukan di Peraian Pulau Pandan Kabupaten Batubara, Selasa (16/10/2018). (ardy/mm)

Comment