Polres Labuhan Batu Bekuk 2 Pelaku Pembunuhan Wartawan, 4 Lainnya Masih Buron

Dua tersangka pelaku pembunuhan wartawan di Labuhan Batu, berhasil ditangkap kepolisian setempat dan empat lainnya masih dalam pengejaran.(Foto/Istimewa)

LABUHAN BATU – Kasus pembunuhan dua wartawan di Dusun VI, Desa Wonosari, Kecamatan Panai Hilir, Labuhan Batu, akhirnya berhasil di ungkap kepolisian setempat.

Kasat Reskrim Polres Labuhan Batu, AKP Jama Kita Purba mengatakan, dalam kasus pembunuhan kedua korban melibatkan enam tersangka. Dua tersangka yang berhasil dibekuk yakni, berinisial VS (49) dan SH (50), warga warga sekitar lokasi kejadian.

“Empat tersangka lainnya masih dalam pengejaran, masing-masing berinisial JS, S alias PR, M dan P. Polisi menduga para pelaku dengan keluarga sudah terlibat perselihan, sehingga menaruh dendam dan merencanakan pembunuhan terhadap kedua orang wartawan,” terangnya.

Hingga kini, sambung Kasat, tersangka VS dan SH masih menjalani pemeriksaan intensif untuk mengungkap motif dan peranan masing-masing pelaku dibalik pembunuhan sadis ini.

Dari pemeriksaan awal, tersangka VS dan SH berperan memukul kedua korban menggunakan kayu sepanjang 1 meter, lalu menyeretnya ke dalam parit dalam kondisi tak berdaya.

Atas perbuatannya, tersangka VS dan SH jerat dengan Pasal 340 subs 338 Jo 55,56 KUHPidana. Adapun ancaman hukuman terberat dari pelanggaran pasal itu adalah hukuman mati, seumur hidup maupun hukuman 20 tahun penjara.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, korban Maraden Sianipar (55) warga Jalan Gajah Mada, Rantauprapat dan Martua P Siregar alias Sanjai (42) warga Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Labuhan Batu, ditemukan tewas bersimbah darah dengan tubuh penuh luka bajokan senjata tajam dan dipukul pakai benda tumpul.

Jenazah keduanya ditemukan terpisah di lokasi yang sama di dalam parit bekas bekoan, Rabu (30/10/2019) sore dan Kamis (31/10/2019) lalu.

Penulis: Yohana
Editor: Redaksi

Baca Juga