Polrestabes Medan Tembak Mati Jaringan Narkoba Internasional

Polrestabes Medan menembak mati anggota sindikat narkoba jaringan internasional di pintu tol Helvetia Jalan Kapten Sumarsono, Kecamatan Helvetia Medan, Selasa (5/11/2019).(foto:Istimewa)

MEDAN - Polrestabes Medan menembak mati anggota sindikat narkoba jaringan internasional di pintu tol Helvetia Jalan Kapten Sumarsono, Kecamatan Helvetia Medan, Selasa (5/11/2019).

Dalam kasus itu, polisi mengamankan barang bukti 15 kilogram (kg) sabu - sabu, mobil Toyota Avanza BK 1718 VX dan lainnya. Jenazah tersangka atas nama Rusli Azis (45) warga Dusun Melati, Desa Gedung Biara, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang, diboyong ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

"Pelaku sindikat narkoba ini berusaha menabrak petugas kita saat menyetop kendaraan yang dikemudikan tersangka. Saat itu, tersangka baru saja keluar dari pintu tol Helvetia. Petugas kita sudah memberikan peringatan. Namun, dia tetap berusaha kabur melajukan kendaraan dengan kecepatan tinggi," ujar Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto.

Dadang mengatakan, tersangka narkoba yang ditembak mati itu adalah jaringan narkoba Malaysia - Aceh dan Sumut. Rusli Azis diduga sudah lama terlibat dalam jaringan bisnis narkoba tersebut. Namun, aksinya itu akhirnya tercium polisi saat dilakukan penyergapan.

"Kami mengungkap kasus ini setelah mendapatkan informasi tentang tersangka yang akan melewati tol Helvetia mengendarai mobil Toyota Avanza BK 1718 VX. Berdasarkan informasi tersebut, petugas kita langsung melakukan pengintaian. Barang bukti narkoba itu ditemukan di dalam mobil," sebutnya.

Penulis: Yohana
Editor: Redaksi

Baca Juga