Positif COVID-19, Bupati Soekirman Dirawat di RS

Bupati Sergai H Soekirman melakukan uji swab test beberapa waktu lalu. (Foto: MM/Dok)

SERGAI – Bupati Sergai H.Soekirman dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan PCR Test. Kini, balon bupati petahana Pilkada serentak 2020, tersebut menjalani perawatan di RS di Medan.

Kadis Kominfo sekaligus Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19, Akmal mengatakan, sejauh ini Bupati Soekirman terkonfirmasi COVID-19 dalam keadaan sehat tanpa gejala.

Sebelumnya, pada 25 Agustus 2020 lalu, Bupati Soekirman masih menjalani swab test dan hasilnya negative. Kemarin kembali dilakukan PCR Test dan dinyatakan positif.

Dalam pesannya, sambung Akmal, Bupati mengimbau masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam keseharian, termasuk memakai masker, terutama di kawasan zona merah.

“Mohon doa agar saya segera sembuh dan mudah-mudahan dapat kembali bekerja seperti biasa,” pesan Soekirman, sebagaimana disampaikan Akmal.

Terkait kasus ini, Dinas Kesehatan Sergai melakukan tracing kontak terhadap keluarga, ASN dan warga yang melakukan kontak erat dengan Bupati Soekirman.

Satgas COVID-19 Sergai juga akan melakukan pemeriksaan swab test terhadap sejumlah pejabat, diantaranya Kepala OPD, PPT Pratama, Kabag, Direktur RSUD Sultan Sulaiman dan Camat se-Kabupaten Sergai, serta jajaran Komisioner dan Sekretariat KPU.

Disamping itu, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor bupati untuk memutus mata rantai pandemi COVID-19.