Remigo-Soekirman Keynote Speaker Festival HAM 2018 

BUPATI Pakpak Bharat Dr Remigo Yolando Berutu MFin,MBA didampingi Bupati Sergai Ir H Soekirman dalam Workshop Implementasi HAM.(foto:ist/mm)
BUPATI Pakpak Bharat Dr Remigo Yolando Berutu MFin,MBA didampingi Bupati Sergai Ir H Soekirman dalam Workshop Implementasi HAM.(foto:ist/mm)

Medanmerdeka.com – Dua bupati Provinsi Sumatera Utara, Pakpak Bharat dan Serdang Bedagai (Sergai) menjadi keynote speaker workshop implementasi Kabupaten/Kota di acara rangkaian Festival HAM Indonesia 2018, Rabu (15/11/2018) di Sasana Adipura, Wonosobo, Jawa Tengah.

Workshop yang mengangkat tema “Merawat Keberagaman, Memperkuat Solidaritas Menuju Indonesia yang Inklusif dan Berkeadilan”, Soekirman memaparkan program “Menuju Kabupaten Ramah HAM dan SDG’s 2030”.

Dikatakan Ir H Soekirman, Pemkab Sergai melakukan program berkelanjutan di bidang HAM, diantaranya terbukanya lapangan pekerjaan, tidak ada lagi daerah terisolir listrik, layanan dan perlindungan tenaga kerja dan pelayanan publik.

Disisi lain, sambung Soekirman, pembangunan ruang terbuka hijau, menekan angka kemiskinan, pengadaan air bersih, sarana disabilitas, sarana kesehatan hingga tingkat desa, gizi masyarakat, pencegahan kekerasan terhadap anak dan kaum perempuan dan pencegahan konflik horizontal.

Sejauh ini, sambugn Soekirman di hadapan peserta, konflik yang terjadi yakni didominasi perselisihan perkebunan, perusahaan dengan masyarakat dan konflik di perairan.

“Masih banyak kekurangan di Sergai. Untuk itu, saya tuangkan di acara ini. Pada hakikaytnya hak-hak asasi ini bukan proyek dan program, HAM adalah gerakan bersama seluruh elemen masyarakat untuk lebih memperbaiki yang salah menjadi benar,” kata Bupati.

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga

ca-pub-5353671782241986